Transformasi Digital Banking, Kemudahan Layanan Perbankan: Cepat, Efektif, dan Efisien
ILUSTRASI Transformasi Digital Banking, Kemudahan Layanan Perbankan: Cepat, Efektif, dan Efisien.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-
Selain hal tersebut, harus dipastikan BOD telah memiliki kompetensi dalam hal digitalisasi. Para BOD diharapkan mampu menampung aspirasi kebutuhan layanan digital perbankan nasabah sebagai salah satu penilaian atas keberhasilan mereka dalam menghadapi fenomena transformasi dan kompetensi mereka dalam beradaptasi menghadapi perubahan.
Selain berusaha mengubah pola pikir untuk menghadapi perubahan, manajemen dan BOD dari industri perbankan perlu melakukan benchmark, baik di dalam maupun luar negeri, atas fenomena transformasi digital yang ada.
Harapannya, Industri perbankan yang dipimpin dapat selalu mendapatkan update informasi serta guidance yang berguna sebagai dasar pengambilan keputusan ke depan. (*)
*) Meirizka Sasikirana adalah mahasiswa Program Doktoral PSDM, Universitas Airlangga, Surabaya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: