Produk Polandia Ditawarkan ke Konsumen Surabaya dalam Poland Shopping Day 2025, Ini 5 Alasan Keunggulannya
Produk-produk dalam Poland Shopping Day 2005 yang digelar PAIH untuk mendukung ekspansi bisnis Polandia ke pasar global sekaligus menarik investasi asing ke Polandia. --Istimewa
HARIAN DISWAY – Poland Shopping Day 2025 digelar di tiga kota utama melalui jaringan retail modern Indonesia. Pertama berlangsung di Jakarta pada 16 November 2025 di Grand Lucky SCBD dan di Bali pada 21 November 2025 di Grand Lucky Sanur.
Selanjutnya, Surabaya menjadi tempat berikutnya yakni di Hokky Citraland, Surabaya. Event itu merupakan kelanjutan rangkaian kegiatan Poland Festival 2025 yang diselenggarakan oleh Polish Investment and Trade Agency (PAIH) bersama Hokky Citraland.
Head of Office PAIH Jakarta Cezary Filipek menjelaskan festival itu menghadirkan rangkaian produk unggulan asal Polandia. Yakni bertujuan memperkuat kolaborasi antara Polandia dan Indonesia di sektor perdagangan, gaya hidup, serta pertukaran budaya.
BACA JUGA: Festival Hanyi di Tiongkok, Tradisi Hangat untuk Mengenang Leluhur
Ada berbagai makanan dan minuman, kebutuhan rumah tangga, hingga produk gaya hidup yang inovatif dan berkualitas, yang ditawarkan. Di Hokky Citraland, pengunjung dengan mudah menemukannya. Tampak ada area tersendiri yang disediakan.
Di sini, pengunjung menikmati berbagai kegiatan seperti product showcase, penampilan budaya, sesi food tasting, hingga promosi eksklusif yang memberikan pengalaman langsung mengenai kualitas dan kreativitas produk Polandia. --Istimewa
Di sana pengunjung menikmati berbagai kegiatan seperti product showcase, penampilan budaya, sesi food tasting, hingga promosi eksklusif yang memberikan pengalaman langsung mengenai kualitas dan kreativitas produk Polandia.
Menurut Cezary, produk Polandia populer di Indonesia. Terlihat dari antusiasme masyarakat di tiga kota yang disambangi. Dari pengalaman itu tergambarkan beberapa alasan mengapa produk Polandia itu disukai konsumen Indonesia, yakni:
BACA JUGA: Gairah Anak Muda dalam Festival Dalang Muda Jawa Timur 2025: Mainkan Wayang, Sampaikan Nilai Moral
1. Harga terjangkau: Produk dari Polandia menawarkan harga yang kompetitif, terutama jika dibandingkan dengan produk dari negara Eropa Barat lainnya.
2. Kualitas tinggi: Produk-produk Polandia memiliki persepsi kualitas yang baik dan memenuhi standar internasional, yang dibuktikan dengan ekspor di sektor-sektor seperti furnitur, bahan bangunan, dan peralatan.
3. Sertifikasi halal: Banyak produk Polandia yang masuk ke Indonesia telah tersertifikasi halal, sehingga lebih mudah diterima oleh pasar Indonesia yang mayoritas muslim.
BACA JUGA: MyPertamina WikenFES 2025 di Malang, Ribuan Pengunjung Padati Festival UMKM dan Komunitas
4. Fokus pada produk sehat dan berkelanjutan: Produk Polandia semakin banyak berfokus pada kesehatan dan keberlanjutan, yang sejalan dengan tren kesadaran konsumen di Indonesia.
5. Aksesibilitas: Produk-produk ini kini lebih mudah dijangkau melalui berbagai saluran distribusi, termasuk ritel lokal dan platform e-commerce yang efisien.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: