Banjir Jabodetabek, BRI Peduli Turun Tangan Bantu Pemulihan Warga Terdampak

Banjir Jabodetabek, BRI Peduli Turun Tangan Bantu Pemulihan Warga Terdampak-BRI-BRI
JAKARTA, HARIAN DISWAY – Banjir yang melanda wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) sejak Minggu 2 Maret hingga Selasa, 5 Maret 2025 menyebabkan ribuan warga terdampak.
Banyak di antaranya harus mengungsi akibat rumah mereka terendam air, serta mengalami kerugian material yang signifikan.
Menyikapi situasi ini, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan tanggap darurat bagi warga terdampak di berbagai titik Jabodetabek.
Wilayah yang menjadi fokus penyaluran bantuan meliputi Cisarua dan Parung Panjang (Bogor), Pondok Gede (Bekasi), Cawang Ciliwung (Jakarta Timur), dan Pejaten (Jakarta Selatan).
Bantuan Langsung untuk Warga Terdampak
Bantuan yang diberikan mencakup kebutuhan mendesak seperti makanan siap saji, air mineral, sembako, obat-obatan, survival kit , pakaian, selimut, dan barang-barang penting lainnya.
Penyaluran bantuan dilakukan langsung oleh Tim Tanggap Bencana BRI atau Tim Elang Relawan BRI , bersama para pekerja BRI melalui unit kerja terdekat di lokasi-lokasi terdampak banjir.
BACA JUGA:Menuju Gothia Cup 2025, BRI dan Liga Kompas U-14 Jaring Potensi Pemain Muda Nusantara
BACA JUGA:Cara Daftar Program Desa BRILiaN 2025, BRI Berdayakan 4.327 Desa
Tidak hanya memberikan bantuan logistik, BRI Peduli juga membuka Posko Kesehatan di beberapa titik terdampak banjir.
Posko tersebut memberikan layanan kesehatan gratis kepada warga yang membutuhkan, termasuk pemeriksaan medis dan obat-obatan untuk mencegah penyakit pasca-bencana.
Sinergi dengan Berbagai Pihak
Dalam upaya mempercepat pemulihan pasca-bencana, BRI juga menjalin kerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, lembaga sosial, dan komunitas setempat.
Kolaborasi ini bertujuan untuk memastikan distribusi bantuan tepat sasaran dan efektif dalam meringankan beban masyarakat.
Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto, menegaskan bahwa BRI memiliki komitmen kuat untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana.
BACA JUGA:BRI Luncurkan Private Signature Outlet Kedua di Surabaya, Perkuat Layanan Wealth Management
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: