Temukan Makanan Mengandung Boraks dan Kedaluwarsa

Temukan Makanan Mengandung Boraks dan Kedaluwarsa

Forkopimda Kabupaten Sidoarjo memeriksa kelayakan makanan dan minuman yang dijual.-Boy Slamet-

FORUM Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sidoarjo menggelar operasi makanan dan minuman di sejumlah swalayan kemarin (25/4). Rombongan mendatangi Toserba Remaja di Jalan Diponegoro, Robinson Mart Mal Ramayana Sidoarjo, Hero Supermarket, dan Hypermart Lippo Plaza. 

Sidak dilakukan bersama Ketua DPRD H. Usman, Kasdim 0816, BPOM, Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Dinas Pertanian Sidoarjo. Mereka memastikan tidak ada mamin yang dijual dalam keadaan rusak dan kedaluwarsa sebelum Lebaran. 

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi memimpin rombongan sidak. Mereka menemukan mamin kedaluwarsa dan kemasan yang rusak. Wabup minta pengelola swalayan untuk segera menarik produk tersebut agar tidak dikonsumsi masyarakat. ”Tolong yang kedaluwarsa langsung ditarik dari rak toko,” pinta Subandi.

Selain itu, rombongan menemukan kerupuk yang mengandung boraks di salah satu swalayan. Temuan itu terungkap dari hasil uji cepat Dinkes Sidoarjo dan Kantor Perwakilan BPOM Surabaya.

Subandi juga meminta masyarakat teliti dalam membeli kebutuhan Ramadan dan Lebaran. Jika ada pelanggaran, warga diminta aktif melapor ke Pemkab Sidoarjo. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: