Green SM Terima Disway Awards, Masuk Jajaran Top 10 Brand Transportasi Darat di Indonesia

Green SM Terima Disway Awards, Masuk Jajaran Top 10 Brand Transportasi Darat di Indonesia

Taksi hijau Green SM saat diluncurkan di Surabaya-Dok.-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Taksi hijau Green SM, layanan ride-hailing listrik pertama di Indonesia, mendapat Disway Awards 2025. Taksi yang menggunakan mobil listrik VinFast itu masuk dalam daftar 10 top brand transportasi darat pada ajang Disway Awards 2025. 

Pengakuan ini menjadi bukti bahwa mobilitas listrik semakin diterima di Indonesia, sekaligus menandai semakin kuatnya kehadiran Green SM dalam mobilitas harian pengguna di perkotaan. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Founder Disway Dahlan Iskan di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City pada 4 Desember 2025 kepada Deny Tjia, managing director Green SM. 

"Pengakuan ini mencerminkan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap layanan Green SM. Terima kasih atas dukungan yang diberikan. Selanjutnya Green SM akan terus belajar, berkembang, dan memperluas akses mobilitas listrik yang aman serta nyaman bagi lebih banyak komunitas di seluruh Indonesia," ujar Deny Tjia.

Disway Awards diselenggarakan oleh Disway National Network (Disway Group), salah satu jaringan media terbesar di Indonesia yang menaungi platform cetak, digital, dan televisi. Ajang tahunan ini memberikan apresiasi bagi brand-brand yang paling dikenal, dipercaya, dan dipilih masyarakat di lebih dari 50 kategori industri. Hasil penghargaan tahun ini didasarkan pada survei besar yang dilakukan bersama Infovesta, lembaga riset dan analitik nasional terkemuka yang melibatkan 19 ribu responden.

BACA JUGA:Sedot Perhatian Pengunjung GJAW 2025, VinFast VF Wild Disandingkan dengan Tesla Cybertruck

BACA JUGA: VinFast Kenalkan Mobil Imut Minio Green di Ajang GJAW 2025

Sejak hadir di Indonesia, Green SM konsisten menghadirkan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan mudah dijangkau oleh masyarakat. Saat ini, Green SM telah beroperasi di Jakarta, Bekasi, Makassar, dan Surabaya dengan model operasional berbasis kendaraan listrik VinFast yang senyap, didukung mitra pengemudi terlatih serta tarif yang transparan. Layanan ini kini menjadi pilihan praktis bagi berbagai kelompok pengguna di perkotaan, mulai dari komuter, keluarga, hingga para pengguna perjalanan jarak pendek. Semua hal tersebut turut memperkuat posisi dan persepsi positif Green SM di kategori transportasi darat.

Keunggulan operasional sehari-hari juga turut membangun kepercayaan publik terhadap Green SM. Pengguna memberikan respons positif terhadap keandalan layanan, termasuk pada periode permintaan tinggi atau jam sibuk. Hingga saat ini, Green SM telah menyelesaikan lebih dari 39 juta kilometer perjalanan bebas emisi di wilayah operasionalnya dan membantu mengurangi lebih dari 7.600 ton emisi karbon. Meskipun keberlanjutan bukan alasan utama sebagian pengguna mencoba layanan ini, kenyamanan kendaraan listrik yang lebih senyap dan pengalaman perjalanan yang lebih bersih secara bertahap menjadi faktor tambahan yang mendorong pengguna untuk kembali menggunakan Green SM.

BACA JUGA:VinFast Kenalkan MPV Listrik 7 Penumpang dan Pikap Double Cabin di GJAW 2025

BACA JUGA:VinFast Media and Expert Trip 2025: Melihat Komitmen Vietnam Menjaga Harta Karun di Fine Arts Museum Hanoi

Seiring berkembangnya ekosistem kendaraan listrik, perluasan infrastruktur pengisian daya, serta penguatan agenda keberlanjutan nasional, Green SM tetap berkomitmen berkontribusi secara nyata dan terus meningkatkan standar layanan. Juga terus memberdayakan mitra pengemudi serta mengeksplorasi kesempatan untuk memperluas akses mobilitas listrik ke lebih banyak kota di Indonesia.

Penghargaan ini menjadi dorongan bagi Green SM untuk terus melangkah maju dengan visi jangka panjang yang berlandaskan tanggung jawab, komunitas, dan mobilitas modern.

Direktur Disway National Network Tomy Gutomo menyampaikan bahwa penentuan kategori Top 10 sepenuhnya didasarkan pada preferensi publik. Hasil survei dari ajang ini menunjukkan adanya dinamika persaingan yang sehat, di mana kualitas layanan, pengalaman pelanggan, dan inovasi menjadi faktor utama penentu pilihan masyarakat.

"Awards ini berdasarkan hasil survei kami bersama Infovesta di 19 kota. Brand yang mendapatkan penghargaan, termasuk Green SM, berarti mendapat kepercayaan tinggi dari masyarakat," ujar Tomy. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: