DJP Jatim I Hadir di Livin’ Fest 2025, Edukasi Pajak Lewat Layanan Digital

DJP Jatim I Hadir di Livin’ Fest 2025, Edukasi Pajak Lewat Layanan Digital

DJP menggandeng Bank Mandiri untuk memberi kemudahan akses informasi dan edukasi perpajakan kepada masyarakat-Dok.istimewa-

SURABAYA, HARIAN DISWAY — Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur I ikut meramaikan Livin’ Fest by Mandiri 2025. Acara tersebut 11 hingga 14 Desember di Grand City Convention Hall SURABAYA

DJP menggandeng Bank Mandiri untuk memberi kemudahan akses informasi dan edukasi perpajakan kepada masyarakat. Kehadiran ini sekaligus menjadi bagian dari peringatan HUT ke-27 Bank Mandiri.

Selama pameran berlangsung, DJP membuka layanan konsultasi, mulai pemutakhiran NIK sebagai NPWP, asistensi pelaporan SPT Tahunan, hingga penjelasan ketentuan pajak bagi pelaku UMKM. 

BACA JUGA:Fatwa MUI soal Pajak Berkeadilan


Petugas membantu pengunjung memeriksa status data-Dok.istimewa-

Berbagai layanan digital DJP juga diperkenalkan agar masyarakat semakin terbiasa dengan sistem administrasi perpajakan yang kini serba online.

Salah satu fokus utama booth kampanye aktivasi akun Coretax dan registrasi kode otorisasi DJP. Petugas membantu pengunjung memeriksa status data, melakukan aktivasi, sekaligus memberikan gambaran soal transformasi sistem administrasi pajak yang berbasis digital tersebut.

Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Kanwil DJP Jawa Timur I Sugeng Pamilu Karyawan, menyebut partisipasi di Livin’ Fest sebagai sarana edukasi yang efektif, terutama bagi generasi muda.

BACA JUGA:Livin’ Fest 2025 Surabaya 11-14 Desember: Hadirkan 400 UMKM, Konser Musik, dan Promo Besar Mandiri

BACA JUGA:Jawa Timur Tuntaskan 100 Persen Posbankum, Dorong Keadilan Restoratif Berbasis Desa

“Melalui Livin’ Fest, kami ingin menunjukkan bahwa pajak bukan sesuatu yang rumit. Pajak bagian dari aktivitas ekonomi sehari-hari dan kini semakin mudah diakses melalui layanan digital,” kata Sugeng.

Ia mempersilakan pengunjung datang dan bertanya apa saja seputar pajak, termasuk langsung dibimbing mengaktifkan akun Coretax. Harapannya, setelah berkunjung, masyarakat pulang dengan pemahaman perpajakan yang lebih baik.

Untuk menjaga kelancaran pelayanan, petugas Kanwil DJP dan KPP se-Surabaya berjaga bergantian. Booth DJP juga menyediakan kuis bertema perpajakan dengan hadiah merchandise, sebagai cara ringan meningkatkan literasi pajak.

Kanwil DJP Jawa Timur I mengajak masyarakat Surabaya dan sekitarnya untuk memanfaatkan layanan gratis ini selama acara berlangsung di Government Services Hub Grand City. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: