Humas: Merawat Rasa, Menjaga Reputasi
ILUSTRASI Humas: Merawat Rasa, Menjaga Reputasi.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-
Pada akhirnya, reputasi bukanlah apa yang kita tulis tentang diri kita. Reputasi adalah apa yang publik rasakan setelah berinteraksi dengan kita, terutama ketika kita salah. Karena publik ikut menulis narasi, tugas PR bukan menutup cerita, melainkan hadir di dalam cerita itu: mendengar, bertanggung jawab, dan memperbaiki.
Itulah humas hari ini: bukan sekadar pengelola informasi, melainkan perawat keterhubungan. Tidak hanya mengatur pesan, tetapi juga merawat rasa. Dan, di zaman yang serba-bising, sering kali yang paling menenangkan publik bukan kalimat yang paling panjang, melainkan sikap yang paling tulus. (*)

*) Suko Widodo adalah Perhumas Surabaya dan dosen Departemen Komunikasi, FISIP, Universitas Airlangga.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: