Kronologis Penemuan Jenazah Eril, DNA Cocok dengan Istri Ridwan Kamil

Kamis 09-06-2022,21:36 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

 

BERN, HARIAN DISWAY - Kepolisian Bern, Swiss akhirnya mengumumkan kronologis penemuan jasad Eril atau  Emmeril Kahn Mumtadz, Kamis, 9 Juni 2022. Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu ditemukan di bendungan Engehalde di Bern, 3 kilometer dari titik awal tengelam.

Kronologis tersebut dirilis di laman resmi Kepolisian Bern: police.be.ch . Menurut laman tersebut,  Eril sebenarnya sudah  ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022, pagi waktu setempat.

"Seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022," tulis kepolisian Bern.

Polisi menemukan jasad Eril pada pukul 06.50 waktu Swiss.  Awalnya mereka melaporkan adanya penemuan jasad lelaki yang tergeletak di dekat bendungan. 

"Polisi maritim dari polisi Cantonal Bern menemukan mayat di cekungan bendung dan kemudian menyelamatkannya. Hanya bisa dipastikan bahwa pria itu sudah mati," lanjut rilis tersebut.

Kabar penemuan jenazah tersebut sudah lebih dulu ditulis oleh media 20min.ch. Namun kepolisian belum bisa memastikan bahwa itu jasad Eril. 

Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad menggelar konferensi pers, Kamis, 9 Juni 2022. "Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan jasad yang ditemukan. Itu betul ananda Eril," ucap Muliaman. 

Pihak kepolisian mengkonfirmasi bahwa DNA pada jasad tersebut cocok dengan DNA istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya. (*)

 

Kategori :