Skateboard World Day 2022: Konvoi Cosplay di Atas Papan Luncur

Rabu 22-06-2022,06:00 WIB
Reporter : Mohamad Nur Khotib
Editor : Tomy C. Gutomo

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Skateboard World Day 2022 diperingati di Surabaya, Selasa, 21 Juni 2022. Sebanyak 500 skateboarder Surabaya konvoi mengenakan cosplay favorit mereka. Tentu membawa papan luncur mereka. 

“Sudah dua tahun nggak diadakan. Semua anak-anak juga kangen,” ujar Eva Ayu, penghobi skateboard.  Mereka berasal dari berbagai komunitas papan luncur di Surabaya. Dari anak-anak hingga dewasa. 


SKATEBOARDER Surabaya berpose di depan Balai Kota Surabaya untuk merayakan Hari Papan Luncur Sedunia. -Julian Romadhon-Harian Disway-

Ada yang memakai kostum superhero seperti Spiderman, Batman, Captain America, dan Thor. Sebagian lagi memakai baju proyek hingga pakaian bebas. Salah satunya, Dimas Edo, pengasuh Surabaya Skate School. Lelaki itu tampil percaya diri dengan mengenakan daster kuning milik istrinya. 

Mereka awalnya berkumpul di Taman Surya, Balai Kota, Surabaya, sejak pukul 14.00. Kemudian meluncur bareng melalui depan Kantor Harian Disway, Jalan Wali Kota Mustajab.  Lalu bergerak ke Gubeng Pojok, Jalan Embong Kali, dan finis di Skatepark Kalimas.


LOMPATAN berhadiah digelar di Skaterpark Surabaya, Selasa, 21 Juni 2022.--

Di taman skate terbesar itu mereka berseluncur ria. Pemkot Surabaya memang membangun arena skateboard di sana. Ada juga games Long Ollie berhadiah. Skateboarder meluncur dari perosotan lalu melompati 18 papan seluncur yang dijajar di lantai. 

"Kami berharap semua komunitas olahraga bisa terakomodasi. Karena bagaimanapun mereka butuh wadah untuk berekspresi,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati. (Mohamad Nur Khotib)


CAPTAI AMERICA ikut meramaikan perayaan Skateboard World Day 2022. --


AKSI skateboarder di Skatepark Surabaya. -Julian Romadhon-Harian Disway-

 

 

Kategori :