Kebutuhannya hingga 4.000 ton dengan jenis stone mastic asphalt (SMA). Itu spesifikasi aspal yang merupakan ‘barang’ baru bagi DMK. Waktu pengerjaannya pun cukup singkat.
Februari 2020, area Sirkuit Mandalika masih berupa hamparan kebun. DMK bahkan baru deal pengerjaan proyek pada akhir tahun. Mulai menggarapnya pada Maret 2021. Dan siap dipakai World Superbike (WSBK) pada 19 hingga 21 November 2021.
“Itu pengalaman yang benar-benar baru bagi kami. Entah kenapa saya merasa hidup saya sering mengalami kebetulan,” ucap Haris. Demikian juga dengan proyek-proyek jalan yang sukses dikerjakan sebelumnya.
Di antaranya jalan bandara seperti Ngurah Rai Bali, New Yogyakarta International Airport (NYIA), dan Pattimura Internasional Airport Ambon. Selain itu, aspal jalan tol pun tak luput dari tangan DMK. Mulai dari jalan tol Trans-Jawa, Surabaya-Mojokerto,, dan berbagai ruas jalan tol lainnya. Termasuk jalan lokal di Sumbawa hingga Lombok.
“Sekarang kami fokus menyiapkan blending aspal modifikasi dengan polymer. Teknologi baru untuk kelengketan aspal,” katanya. Itu disiapkan untuk proyek baru tahun ini. Yakni menggarap jalan bandara di Kediri dan pembaruan aspal di jalan Bandara Juanda. (*)