Prabowo-Muhaimin Semakin Lengket

Selasa 09-08-2022,04:00 WIB
Reporter : Intan Rafrida Rafni
Editor : Tomy C. Gutomo

PROYEK perjodohan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar terus bergulir. Mereka janjian mendaftarkan partainya masing-masing untuk menjadi peserta Pemilu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Rombongan Partai Gerindra dan PKB datang ke KPU, Senin, 8 Agustus 2022, pukul 15.00.

BACA JUGA: Festival Gus Muhaimin Next 2024 Dihadiri 25 Ribu Peserta

Sebelum bertolak ke KPU RI, rombongan dari kedua partai tersebut berkumpul di Masjid Sunda Kelapa untuk melakukan longmarch menuju gedung KPU. Dengan menggunakan pakaian serba putih dan membawa bendera yang berlogokan Partai Gerindra dan PKB, mereka berjalan beriringan sambil melatunkan yel-yel. Kemudian juga terlihat penampilan dua reyog dan dua barongsai berwarna kuning dan merah serta dimeriahkan dengan sorakan dan tepuk tangan para kader. 

"Prabowo..Prabowo..Prabowo... Gus Muhaimin..Gus Muhaimin..Gus Muhaimin," sorak kader gabungan dari dua partai tersebut. Usai penampilan tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiano dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar  berjalan bersama memasuki Gedung KPU RI. 

Saat kedua ketua umum ingin memasuki gedung KPU RI, kondisi sempat memanas lantaran terjadi saling dorong mendorong antara sipatisan dengan petugas keamanan KPU RI. Meskipun begitu, kondisi tersebut mulai terkendali setelah keduanya  masuk untuk menyerahkan dokumen pendaftaran secara bersamaan. 


KETUA UMUM PKB Muhaimin Iskandar saat tiba di kantor KPU, 8 Agustus 2022.-DPP PKB-

Acara itu dihadiri oleh 1.000 kader dari partai gabungan, yakni Partai Gerindra dan PKB. Selain itu juga tampak hadir Wakil Ketua Umum Gerindra, Ferry Juliantono, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Gerindra, Sugiono dan para jajaran pengurus Partai Gerindra lainnya. 

Salah satu kader Partai Gerindra yang menarik perhatian yaitu hadirnya musisi tanah air yakni Ahmad Dhani selaku wakil sekretaris jendral Partai Gerindra. Kemudian dari PKB, terlihat Waketum PKB, Jazilul Fawaid dan Wasekjen PKB, Syaiful Nur Huda, Waketum Habiburokhman, Waketum Gerindra Rahayu Saraswati, dan Ketua Fraksi PKB Cucun Syamsul Rizal.

Setelah pendaftaran, Prabowo dan Muhaimin menggelar konferensi pers bersama. Dua podium sudah disiapkan untuk mereka. Prabowo  meminta Muhaimin berpantun untuk menjawab pertanyaan wartawan tentang rencana mereka berpasangan dalam Pilpres 2024.  "Gula Jawa dideke nang papan (gula jawa ditaruh di papan) Pak Prabowo, memenuhi harapan. Kaum muslimin dan muslimat. Cak imin membawa selamat," ujar Muhaimin disambut tawa keduanya. 

Menurut Muhaimin, Gerindra-PKB saat ini ibarat teman tapi mesra (TTM), sementara deklarasi jadian tinggal menunggu tanggal saja. "Jadi TTM itu ada lagi, tunggu tanggal mainnya," ujar dia berkelakar.

Prabowo menambahkan, usai Rapimnas Gerindra, mereka segera bertemu untuk memastikan koalisi. "Kan akan ada Rapimnas Gerindra. Nanti tanggal 13, Insya Allah kalau lancar semua mungkin Akan diadakan pertemuan (Gerindra-PKB)," ujar Prabowo. (Intan Rafrida Rafni-disway.id)

Kategori :