Buka Gebyar Ishari, Gus Ipul Yakin Ada Berkah untuk Kota Pasuruan

Selasa 25-10-2022,16:33 WIB
Reporter : Lailiyah Rahmawati
Editor : Yusuf Ridho

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul membuka gebyar Ishari, Khotmil Qur’an, dan lomba tilawah. Dalam sambutannya, Gus Ipul meyakini adanya berkah dalam acara tersebut dan salah satu bagian dari pertolongan Allah SWT untuk Kota Pasuruan. 

”Mudah-mudahan Allah memberikan pertolongan kepada kita semua sehingga kita dapat melewati masa-masa yang sulit dan penuh tantangan ini,” ujar Gus Ipul, Senin, 24 Oktober 2022, di halaman GOR Kota Pasuruan.

Acara itu dimeriahkan oleh pemenang lomba pildacil anak, tilawatil Qur’an, serta penampilan Ishari. 

Selain itu, Gus Ipul menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kerja sama Pemkot Pasuruan dengan masyarakat. 

”Saya bergembira dengan kegiatan hari ini karena Hari Santri ini diisi dengan banyak event. Mulai olahraga, jalan sehat, bulu tangkis, sepak bola, kegiatan ekonomi, hingga kegiatan keagamaan,” katanya. 

Dalam gebyar Ishari tersebut, juga dilaksanakan penyerahan 1.500 Al-Qur’an secara simbolis. Wali Kota Pasuruan Gus Ipul menyerahkan langsung kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah, LPTQ Kota Pasuruan, Kemenag Kota Pasuruan, LP Ma’arif NU Kota Pasuruan, dan DMI (Dewan Masjid Indonesia) Pasuruan.

”Sebanyak 1.500 Al-Qur’an ini merupakan sumbangan dari PT Sinar Mas, dan nanti kami juga akan berikan kepada Kabupaten Pasuruan sebanyak 1.000 Al-Qur’an,” jelas Gus Ipul.

Pada momen itu, Gus Ipul juga kembali mengajak masyarakat dan para pimpinan pondok pesantren yang hadir untuk menjaga kebersihan agar tercipta indah kotanya.

”Saya ajak masyarakat Kota Pasuruan untuk menjaga kebersihan, dan kiai, saya minta tolong agar pesantren-pesantren juga dijaga kebersihannya,” imbuhnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekda Kota Pasuruan, jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, jajaran PCNU Kota Pasuruan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Kemenag Kota Pasuruan, serta kepala perangkat daerah Kota Pasuruan. (*)

 

Kategori :