Sho Yamamoto Rayakan Ulang Tahun Bareng Pacar, Pemain Asing Persebaya Beri Kejutan Begini...

Minggu 13-11-2022,18:00 WIB
Reporter : Gunawan Sutanto
Editor : Gunawan Sutanto

Perayaan ulang tahun Sho Yamamoto tahun ini terasa istimewa. Untuk kali pertama, hari kelahirannya dirayakan bareng sang pacar, Erika Tsukiyama. Pemain asal Jepang itu genap berusia 26 tahun pada Sabtu, 12 November 2022.

Kendati telah terbiasa meniti karir di luar Jepang, tetapi musim ini Sho merasa sangat istimewa. Selain didampingi sang pacar, ini musim pertama merasakan atmosfer Liga Indonesia. Terlebih, ia bergabung dengan Persebaya. Klub dengan basis suporter cukup besar.

“Saya senang sekali gabung di sini. Klub besar dengan penonton yang luar biasa,” ungkapnya.

Selain sang pacar, para pemain asing Persebaya juga memberikan kejutan.

Leo Lelis, Higor Vidal, dan Silvio Junior mengetuk pintu apartemennnya dan memberikan kue ulang tahun. Sekaligus meminta Sho meniup lilinnya. Keempat pemain asing ini memang ditempatkan di satu apartemen.

Tetap saja, yang teristimewa adalah ucapan ultah dari sang pacar. Pasalnya, bukan sekedar ucapan, tetapi lebih pada kehadiran sang pacar. Bagi Sho, ini sangat penting. Gadis yang juga berusia 26 tahun itu selama ini selalu menjadi penyemangatnya.

Sho memang sempat mengalami kesulitan adaptasi di awal-awal gabung Persebaya. Ia sempat dihujani kritik. Dinilai sebagai pembelian gagal. Maklum, musim sebelumnya Persebaya memiliki pemain Jepang yang menjadi magnet permainan sekaligus idola baru publik bola tanah air. Namanya, Taisei Marukawa.

Winger Jepang itu bahkan diakhir musim ditasbihkan sebagai Pemain Terbaik Liga 1 2021. Pendukung Persebaya pun membandingkan kualitas yang dimiliki keduanya. Hal itulah yang sepertinya makin membuat Sho terbebani.

Sepertinya, situasi sulit ini diceritakan pada sang mama dan pacarnya di Jepang sana. Alhasil, keduanya pun berkunjung ke Surabaya pada September lalu.

Ibu dan pacarnya bahkan turut memberi dukungan saat Sho tampil lawan RANS Nusantara di Gelora Delta Sidoarjo, 15 September lalu. Sho main bagus. Kendati akhirnya Persebaya kalah. Dan pertandingan berujung ricuh.

Setelah itu penampilannya terus meningkat. Puncaknya saat lawan Arema di Stadion Kanjuruhan, 1 Oktober lalu. Sho Yamamoto menjadi penentu kemenangan Persebaya.

Saat ini, sang ibu telah kembali ke Jepang. Tinggal sang pacar yang sepertinya akan menemani sampai akhir musim ini.(Gunawan Sutanto)

Kategori :