Menikmati Pergantian Tahun di Hong Kong (4): Baru Bebas di Hari Kedua

Kamis 12-01-2023,16:07 WIB
Reporter : Mohamad Nur Khotib
Editor : Noor Arief Prasetyo

Kami ingin menikmati wahana Disneyland yang kali terakhir saya kunjungi pada Januari 2020 itu. Apalagi, ada satu wahana baru yang kami incar: Iron Man. 

Hari kedua sungguh terasa lebih cerah dengan rencana destinasi pertama itu. 

Pagi-pagi, kami bergegas keluar apartemen dengan perasaan lebih plong. Menuju Sheung Wan untuk sarapan. Kami memilih kudapan bubur andalan di sana. Panas teksturnya, pentol daging babi, dan cakwenya pun cukup mengisi energi.

Lokasi Disneyland di Lantau Island itu cukup jauh. Butuh waktu satu jam. Dan MTR tak pernah mengecewakan. Di Disneyland itulah, wajah Hong Kong yang asli mulai terasa.

Orang-orang berjibun memenuhi taman rekreasi asal California tersebut. Tapi, ups... Masih didominasi warga lokal. Mungkin turis asing cuma 10 persen.

Tapi, tak masalah… Disneyland lebih dari cukup menjadi pelipur rasa hambar. Pilihan yang tepat membuka liburan kami. Apalagi, suasana Natal kental terasa dengan pohon Natal menjulang tinggi yang ikonik itu.

Kami sangat puas di hari kedua. Ketegangan di hari pertama seperti sudah lenyap. Meski sesekali masih kepikiran dengan aturan. Harus ribet-ribet tes antigen setiap hari dan mengunggah hasilnya ke website.

Dengan agak terpaksa kami mengikuti aturan itu. Demi keamanan bersama. Juga, tentu saja demi menghindari denda yang setara Rp 20 juta. Hahaha.

Sebetulnya, fireworks show pukul 22.00 sangat menarik. Sayang, jadwalnya terlalu larut. Perut sudah keroncongan. Kami pun memutuskan segera balik ke apartemen pukul 20.00.

Masih dengan MTR yang lebih sepi penumpang. Kami mampir ke restoran di Tsui Wah lagi. Sekalian makan malam sebelum istirahat. Hari yang menyenangkan itu kami tutup dengan rasa lelah yang terbayar tuntas. Rasanya begitu bebas. 

Apalagi, setiba di flat, kami baru tahu bahwa Hong Kong baru saja menghapus syarat tes PCR bagi semua turis. Meski harus tetap tes antigen setiap hari. Tetapi, cukuplah itu menjadi kado membahagiakan jelang pergantian tahun. (Naskah ditulis Mohamad Nur Khotib)

Pecah Kembang Api Malam Tahun Baru dari Langit Victoria Harbour. BACA BESOK!

 

Kategori :