Finalis Puteri Indonesia Jawa Timur 2023 Yasinta Aurellia: Tak Hanya Cantik Fisik, tetapi Cantik Hati

Selasa 07-02-2023,13:53 WIB
Reporter : Vania Putri Wikitasari
Editor : Heti Palestina Yunani

Sebanyak 12 finalis Puteri Indonesia Jatim telah terpilih dari ratusan pendaftar yang berasal dari seluruh penjuru Jawa Timur.   Salah seorang itu Yasinta Aurellia. Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur.

 

Gadis  kelahiran 2003 ini memulai untuk terjun ke dunia modeling sejak di bangku SMAn 1 Sidoarjo. Belajar di salah satu sekolah modeling ternama di Surabaya, AM Models. Pada 2019, da mengikuti ajang Gus Yuk Kabupaten Sidoarjo. Sayang belum sampai menjadi finalis. Tapi hal itu tidak membuat Sinta putus asa, Dia tetap berjuang lagi. Pada 2020 dia ikut lagi. Akhirnya berhasil mendapat kesempatan sebagai Wakil II Yuk Kabupaten Sidoarjo 2020.

 

Pengalaman memenangkan kompetisi duta tingkat kabupaten itu membuat Sinta memberanikan diri beradu di ajang yang lebih besar. Karena itu Sinta kembali mengikuti ajang audisi pemilihan Puteri Indonesia Jawa Timur 2023.  

 

Menurutnya, cantik t idak hanya paras. Melainkan hati juga harus cantik hati. Di antaranya memiliki empati besar kepada anak-anak jalanan, Seperti Sinta yang memilih tergabung sebagai volunteer Sschildsidoarjo. salah satu organisasi peduli pendidikan anak-anak jalanan di Kabupaten Sidoarjo.

 

Sebagai volunteer, Sinta rutin melakukan kegiatan sosial kepada anak-anak jalanan dengan pengajaran yang telah ditetapkan oleh organisasi tersebut. "Banyak hal yang saya pelajari. Programnya yang dijalankan inovatif dan kreatif. Memberikan konsep pembelajaran yang bermanfaat," tegasnya.  (Vania Putri Wikitasari)

Kategori :