Dianggap Winner Material, Wakil Jawa Barat Farhana Nariswari Sabet Gelar Puteri Indonesia 2023

Dianggap Winner Material, Wakil Jawa Barat Farhana Nariswari Sabet Gelar Puteri Indonesia 2023

Potret Farhana Nariswari usai resmi diumumkan sebagai Puteri Indonesia 2023-Akun Twitter @MissInterOrg-

JAKARTA, Harian Disway – Penobatan Puteri Indonesia 2023 tuntas dilaksanakan. Ajang itu resmi memilih Farhana Nariswari, perwakilan Jawa Barat, sebagai pemenangnya. Dalam acara di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat, 19 Mei 2023, wakil Jawa Timur Yasinta Aurellia meraih posisi runner-up. Sedangkan Putri Lampung Lulu Zaharani Krisna Widodo menjadi runner-up kedua.

Farhana Nariswari adalah dokter muda yang lulus dari Universitas Padjajaran di Jawa Barat. Sebagai Putri Indonesia, dia akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss International 2023. Pada malam final Puteri Indonesia 2023, Farhana memberikan jawaban yang berhasil memikat para juri. Dia diminta untuk menjelaskan perbedaan antara berbuat baik dan berbuat benar.

Menggunakan bahasa Inggris, Farhana menjawab pertanyaan dari Putri Kus Wisnu Wardahani dengan taktis. ’’Saya percaya bahwa melakukan sesuatu yang baik dan melakukan sesuatu yang benar merupakan sesuatu yang berberda. Berbuat baik adalah ketika kita melakukan sesuatu berdasarkan niat dan keingingan kita. Membantu orang lain, contohnya,’’ dia menuturkan.

’’Perbuatan baik tidaklah selalu benar. Namun, melakukan sesuatu yang benar adalah melakukan sesuatu yang melibatkan nilai-nilai moral, melibatkan Tuhan. Dan yang terakhir, saat Anda melakukan sesuatu yang benar-benar Anda yakini dari dalam hati Anda,’’ lanjut dia. Farhana menjawab pertanyaan tersebut dengan lugas dan santai. Dia juga tidak melampaui batas waktu 60 detik yang diberikan.

Farhana merupakan sarjana Kedokteran Universitas Padjajaran (Unpad). Sebelumnya, dia fokus dalam kegiatan advokasi dan edukasi kesehatan reproduksi untuk anak-anak di Jawa Barat. Puteri kelahiran Bandung 28 Mei 1996 itu juga pernah memenangkan Mojang Jajaka Kota Bandung pada 2019. Dia juga merupakan runner-up Puteri Indonesia Jawa Barat 2022.

Banyak penonton yang menjagokan Farhana Nariswari di ajang kecantikan bergengsi ini. Menurut pageant lovers, Farhana memiliki winner material. Alias memiliki hal-hal yang dibutuhkan untuk memenangkan Putri Indonesia 2023. Dia memadukan kecantikan dan kecerdasan. Serta memiliki aksi nyata dalam pengembangan potensi masyarakat di daerahnya. Sebelum berlaga di ajang Puteri Indonesia 2023, Farhana Nariswari juga sudah beberapa kali menorehkan prestasi di ajang kontes kecantikan nasional. Tentu, pengalaman dia tak perlu diragukan lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: