Arek Sidoarjo Yasinta Aurellia Wakili Indonesia ke Miss Supranational di Polandia

Arek Sidoarjo Yasinta Aurellia Wakili Indonesia ke Miss Supranational di Polandia

Top 3 Puteri Indonesia bersama Ketua YPI Putri Kus Wisnu Wardhani-Akun Instagram @putri_k_wardani209-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Yasinta Aurellia asal Jawa Timur terpilih sebagai Runner-Up I pemilihan Puteri Indonesia 2023. Malam Puncak Grand Final yang dilaksanakan pada Jumat, 19 Mei di Jakarta Convention Center (JCC) berjalan dengan meriah.

Yasinta adalah perempuan muda asal Sidoarjo, Kota Delta. Ia lahir di Surabaya, 2 Oktober 2003. Saat ini, Yasinta terdaftar sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi di UPN Jawa Timur. Ia memulai karier di dunia modelling pada 2019. Saat itu dia masih duduk di bangku SMA.

Di kancah kontes kecantikan internasional, Yasinta akan melaju ke Miss Supranational 2023 di Polandia. Menyandang Puteri Indonesia Lingkungan, perempuan kelahiran 2003 itu dianugerahi Mahkota Hijau sebagai representasi gelar yang didapatnya.

Pada ajang Puteri Indonesia 2023, Yasinta menjawab pertanyaan dari Putri Kus Wisnu Wardhani selaku Ketua YPI, apakah berbuat baik dan berbuat berbuat benar itu sama.

BACA JUGA:Yasinta Pamit Bupati Sidoarjo ke Ajang Puteri Indonesia

Dengan waktu 60 detik, Yasinta menjawab dengan singkat dan lugas, “Menurut saya, berbuat baik dan benar adalah sesuatu yang berbeda. Karena berbuat benar belum tentu baik, tapi berbuat baik sudah tentu benar dan dilandasi oleh hati nurani dan adab. Karena saya percaya bahwa adab berada di atas ilmu,” jawabnya.

Kemudian MC, Choky Sitohang memberi informasi bahwa waktunya masih ada 30 detik lagi, namun menurut Yasinta, jawabannya sudah tidak perlu ditambahkan lagi. 

Menurut Patricia Gouw, MC yang memandu acara Puteri Indonesia 2023, Jawa Timur selalu masuk Top 3, sudah tiga tahun berturut-turut. “Luar biasa,” komentarnya, “3 tahun saya MC selalu ada Jawa Timur di Top 3-nya.” Pungkasnya. 

Kemudian Choky menambahkan, “Wah iya bener juga. “Ada apa di Jawa Timur? Coba dijawab. Hm kayaknya harus pindah ini ya ke Jawa Timur,” tuturnya bergurau.

BACA JUGA:ChengYu Pilihan Puteri Indonesia 2023 Yasinta Aurellia: Qin Neng Bu Zhuo

Memang benar, perwakilan dari Jawa timur selalu masuk Top 3 di gelaran kontes kecantikan yang bergengsi itu. Tahun ini menjadi tahun ke-3 Jawa Timur yang diwakilkan oleh Yasinta Aurellia. Sebelumnya ada R.R. Ayu Maulida yang menjadi Puteri Indonesia 2020. Kemudian Adinda Cresheilla yang terpilih sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2022. 

Tentu saja prestasi berturut-turut dari perwakilan Jawa Timur yang sudah sampai kancah nasional itu merupakan kebanggaan arek-arek Jawa Tmur yang memang patut dibanggakan.

Pada 2020 lalu, perempuan 19 tahun itu dinobatkan sebagai wakil 2 Yuk Sidoarjo 2020. Prestasinya tersebut menjadi langkah awal mahasiswa UPN itu untuk mengikuti kontes kecantikan Indonesia Jawa Timur 2023. (Kumala Herni kartika)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: