Yasinta Pamit Bupati Sidoarjo ke Ajang Puteri Indonesia

Yasinta Pamit Bupati Sidoarjo ke Ajang Puteri Indonesia

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menerima kunjungan finalis puteri Indonesia yang berasal dari Sidoarjo.-Humas pemkab Sidoarjo-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY- Setelah sukses menjadi finalis Puteri Indonesia Jawa Timur 2023, Jumat malam, 10 Februari 2023, Yasinta Aurellia banjir dukungan untuk melenggang ke ajang Puteri Indonesia 2023. Dukungan untuk perempuan 19 tahun, warga Sidoarjo, itu mengalir dari berbagai kalangan masyarakat.

Selain dari keluarga, orang terdekat, dan tercinta, dukungan juga diserukan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. ”Tentu, Pemkab Sidoarjo akan selalu mendukung putra-putri Sidoarjo yang berprestasi. Seperti Aurel ini,” kata Ahmad Muhdlor Ali di sela menerima kunjungan Aurel di ruang kerjanya, Senin, 27 Februari 2023.

Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Gus Muhdlor itu bangga dengan prestasi Aurel. Sebagai salah seorang warga Sidoarjo yang telah sukses membawa nama harum Kota Delta. Namun, Gus Muhdlor berpesan, dalam menjalani kontes kecantikan di tingkat nasional nanti, Aurel lebih mempersiapkan diri.

BACA JUGA:Resepsi Pernikahan Puteri Indonesia 2020 di Surabaya, Bak Malam Bertabur Bidadari

Memperkuat inner beauty agar lebih percaya diri. Pun, menambah wawasan tentang isu-isu yang sedang happening seperti stunting. Selain itu, melatih lagi teknik public speaking. ”Perkenalkan juga produk-produk UMKM daerah ketika di sana,” ujar Gus Muhdlor.

Sejak malam penobatannyi itu, Aurel memang langsung mempersiapkan diri dengan baik. Mulai banyak meningkatkan wawasan agar mampu menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan para juri. Juga, melakukan workout untuk melatih kekuatan fisik, merawat wajah, hingga melatih mental.

”Persiapan mental lebih penting saat ini, untuk persiapan ajang nasional, di panggung yang lebih besar itu,” ujar Aurel. Termasuk menyiapkan berbagai kebutuhan saat masa karantina. Misalnya, menyiapkan baju, treatment badan, dan latihan catwalk bersama para senior dari Ikatan Alumni Puteri Indonesia (IAPI) Jawa Timur.

Pemilihan Puteri Indonesia 2023 rencana diselenggarakan pada Mei 2023. Aurel, mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi UPN Veteran, pun merasa bangga karena berkesempatan melenggang ke ajang tingkat nasional.

”Saya bersyukur,” ujar Aurel. ”Saya akan berjuang untuk ini. Bukan sekadar karena kesempatan, tapi lebih dari itu: sebagai amanah,” lanjutnyi.

Aurel pun merasa memiliki tanggung jawab besar dengan kesempatan itu. Termasuk mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang mendukungnyi. ”Selain ke Pak Bupati, saya meminta doa dan restu, rencananya juga ke Pak Rektor. Semoga ketemu. Karena mereka adalah energi sekaligus penyemangat saya,” ungkap Aurel. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: