3 Hal Menarik dari Puteri Indonesia 2023, Ada 3 Puteri Dunia

3 Hal Menarik dari Puteri Indonesia 2023, Ada 3 Puteri Dunia

ORANG-ORANG CANTIK, dari kiri, Lalea Mswane, Yasinta Aurellia, Farhani Nariswari, Putri Kus Wisnu Wardani, Lulu Zaharani, Jasmin Selberg, dan Luma Russo berpose setelah penganugerahan Puteri Indonesia 2023 di JCC Jakarta, 19 Mei 2023.-Instagram Puteri Indonesia-

JAKARTA, Harian Disway – Yayasan Puteri Indonesia bersama Mustika Ratu telah melaksanakan malam grand final Puteri Indonesia di Plenary Hall, Jakarta Convention Center pada Jumat, 19 Mei 2023. Ajang kecantikan itu dimenangkan oleh Farhana Nariswari Wisandana dari Jawa Barat sebagai Puteri Indonesia 2023.

Malam grand final Puteri Indonesia 2023 menampilkan keindahan, bakat, dan pesona dari para finalis yang berkompetisi untuk mendapatkan gelar Puteri Indonesia 2023. Tentunya malam grand final sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Terutama pageant lovers. Mereka menantikan siapa yang akan mewakili Indonesia untuk berlaga di ajang Internasional.

Nah, event Puteri Indonesia menerapkan konsep yang berbeda dan unik di setiap tahunnya. Yuk, simak 3 hal menarik di ajang Puteri Indonesia tahun ini..

Dihadiri 3 Puteri Dunia


MISS INTERNATIONAL Jasmin Selberg (kiri) ditemani Puteri Indonesia Lingkungan 2022, Cindy May Mcguire memberi pengarahan pada finalis Puteri Indonesia 2023.-Instagram Puteri Indonesia-

Sebelum malam grand final, acara Puteri Indonesia 2023 dibuka dengan konferensi pers yang berlangsung di Summit Room Jakarata Convention Center, Jumat 19 Mei 2023. Konferensi pers ini dihadiri oleh tiga puteri dunia. Yakni Miss International 2022, Jasmin Selberg dari Jerman, Miss Supranational 2022 Lalea Mswane dari Afrika Selatan, serta Miss Charm 2023, Luma Russo dari Brasil.

Tiga puteri dunia tersebut turut menyaksikan secara langsung penobatan Puteri Indonesia 2023 serta memberikan pesan dan dukungan kepada para finalis. Tidak ketinggalan juga, acara bergengsi ini dihadiri oleh puteri-puteri terdahulu. Antara lain, Puteri Indonesia 2022, Laksmi De Nefee, Cindy Mc Guire, dan Adinda Cresheilla.

3 Puteri Dunia Bakal Mampir ke Lampung

Ketua Dewan pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Putri Kus Wisnu Wardani mengatakan bahwa ketiga puteri dunia itu punya beberapa agenda di Indonesia. Selain menghadiri malam grand final, mereka juga akan berkunjung ke berbagai ikon pariwisata di Indonesia. Termasuk mengunjungi Provinsi Lampung.

’’Mereka akan berkesempatan mengeksplorasi keindahan alam, budaya, dan tradisi Lampung yang unik. Kami berharap kunjungan mereka ke tempat pariwisata Indonesia dan Provinsi Lampung akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi mereka,’’ papar Putri Kus Wisnu Wardani.

Bekerja Sama dengan Desainer Daerah

Dalam sesi evening gown, busana peserta biasanya disediakan oleh Yayasan Puteri Indonesia. Namun, kali ini, para puteri diberi kesempatan untuk bekerja sama dengan desainer dari daerah masing-masing. Sesi evening gown ini dimenangkan oleh Diajeng Aulya Sekartaji dari Nusa Tenggara Barat. Disusul oleh Eudia Issabelle dari Jawa Tengah, serta Puteri Indonesia Lulu Zaharani Krisna dari Lampung.


PUTERI INDONESIA NTB Diajeng Aulya mengenakan gaun rancangan Phanji PA dalam sesi evening gown Puteri Indonesia 2023.-Instagram Phanji PA-

Di tengah kemeriahan yang penuh dengan ketegangan, Lyodra tampil untuk mencairkan suasana pemilihan di grand final Puteri Indonesia 2023. Dia menyanyaikan lagu populernya, Sang Dewi, dengan aransemen yang diubah. Sehingga penampilannya menuai banyak pujian dari warganet.

Dalam penyelenggaraannya kali ini, Puteri Indonesia mengusung Budaya Lampung sebagai tema utamanya. Tujuannya untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, terutama Lampung.

’’Kami berharap PPI tahun ini dapat menjadi momentum yang tepat untuk mengangkat kembali Indonesia, terutama di bidang pariwisata dan industri kreatif,’’ ujar Ketua Umum Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Putri Kus Wisnu Wardani dalam konferensi pers Jumat, 20 Mei 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: