Inilah Deretan Idol K-Pop yang Lulus Dari HANLIM, Ada Jungwon Enhypen Sampai Minji New Jeans Loh!

Jumat 10-02-2023,18:30 WIB
Reporter : Yulita Intania Putri Herawati
Editor : Salman Muhiddin

SEOUL, HARIAN DISWAY - Tak hanya SOPA High School saja yang menyelenggarakan perayaan kelulusan untuk siswa-siswi nya kemarin, 9 Februari 2023. Hari ini, 10 Februari 2023 Hanlim Multi Arts School juga menyelenggarakan wisuda untuk siswa-siswi kelahiran 2004.

Hanlim Multi Arts School merupakan sekolah menengah atas (swasta) terbaik yang berlokasi di Distrik Songpa, Seoul, Korea Selatan. Didirikan pada tahun 1960. Seperti SOPA High School, Hanlim juga memiliki jurusan khusus seni tari, musik, dan film. Banyak lulusan idol bergengsi yang dulunya sekolah di sini.

Seperti; Choi Beomgyu (TXT), Jeon Somi (Ex IOI), Shin Ryujin dan Lee Chaeryeong (ITZY), Cha Eunwoo (ASTRO), Lee Chaeyoung dan Tzuyu (TWICE), dan masih banyak lagi idol Kpop sukses lulusan Hanlim High School.

Pagi ini upacara perayaan kelulusan tahun 2023 berlangsung dengan sangat khidmat dan ramai karena banyak media yang meliput. Selain alumni dan keluarga keluarga, banyak juga fans yang datang untuk melihat idol mereka wisuda.

Seperti; Kim Minji (New Jeans), Sullyoon dan Bae (NMIXX), Lee JinWoo (Ghost9), Win (MCND), Jihan (Weeekly), Jung Seunghwan (ATBO), Harry June (DKB), Nam Dohyon & Bit (BAE173).

 

Inilah wajah idol kelahiran 2004 lulusan Hanlim tahun ini

1. Nam Dohyon & Bit (BAE173)

 
kiri Dohyon & kanan Bit (BAE173) di buku tahunan Hanlim High School-Twitter-@starfess

Dohyun seorang vokalis sekaligus maknae bersama Bit yang memegang posisi vokalis. Dohyun pernah mengikuti ajang survival bernama Produce X 101 pada tahun 2019 lalu dan debut bersama X1, sayangnya boygroup ini harus disband. Dohyun lahir pada tanggal 10 November 2004 lalu melakukan debutnya kembali bersama BAE173.

Sedangkan Bit yang memiliki nama asli Noh Minjae lahir pada tanggal 21 Juli 2004. Mereka sama-sama di jurusan Departemen Musik Terapan dan telah lulus hari ini.

2. Yang Jungwon (Enhypen)


potret Jungwon (Enhypen) di buku tahunan Hanlim High School-Twitter-@nnmails2

Leader Enhypen yang baru berulang tahun kemarin, tanggal 9. Kini telah merayakan kelulusannya dari Hanlim dengan jurusan Departemen Musik Terapan. Idol kelahiran 9 Februari 2004 itu meneruskan Jay dan Sunoo merupakan hyung nya (kakak laki-laki) di grup yang sama yakni Enhypen yang juga bersekolah di Hanlim dan kini mereka telah lulus.

3. Win (MCND)


potret Win (MCND)-Twitter-@TheHallyuNews

Win memiliki nama asli Bang Junhyuk lahir pada tanggal 19 Desember 2004. IA melakukan debut menjadi seorang rapper dan maknae di boygroup MCND pada tahun 2020 hingga sekarang. Ia mengambil jurusan Departemen Musik Terapan dan lulus hari ini.

4. Lee Jinwoo (GHOST9)


potret Jinwoo (GHOST9)-Twitter-@theseoulstory

Seperti Dohyon (BAE173). Jinwoo memulai karirnya dengan mengikuti ajang survival bernama Produce X 101 tahun 2019 lalu. Sayangnya ia tidak masuk line debut dan Jinwoo memutuskan untuk debut bersama GHOST9 naungan agensi Maroo entertainment. Ia lahir pada tanggal 13 September 2004 dan lulus dari Hanlim mengambil jurusan Departemen Tari Paktis.

5. Harry June (DKB)


potret Harry June (DKB)-Twitter-@BBEnt_dkb2

Pria kelahiran 1 Januari 2004 ini telah lulus dari Hanlim dengan jurusan Departemen Tari Praktis. Sesuai dengan posisinya saat ini menjadi dancer, maknae, dan vokalis di grup DKB.

6. Jihan (Weekly)


potret Jihan (Weekly)-Twitter-@hyohyochi

Memiliki nama asli Han Jihyo, Jihan lahir pada tanggal 12 Juli 2004. Ia lulus dari Hanlim mengambil jurusan Departemen Teater Musikal. Ia debut bersama grup Weekly di tahun 2020 lalu, ia mengambil posisi sebagai vokalis.

7. Sullyoon & Bae (NMIXX)


kiri Sullyon & kanan Bae (NMIXX)-Twitter-@nmixxpics

NMIXX debut pada tahun 2022 lalu di bawah naungan agensi JYP entertainment. Sullyoon lahir pada tanggal 26 Januari 2004, sedangkan Bae lahir pada tanggal 28 Desember 2004. Mereka berdua sama-sama memegang posisi di grup sebagai vokalis dan dancer dan juga sama-sama mengambil jurusan Departemen Penyiaran dan Hiburan di Hanlim.

8. Jeong Seunghwan (ATBO)


potret Seunghwan (ATBO)-Twitter-@ATBO_UPDATES

Pria tampan kelahiran 27 Januari 2004 ini telah lulus dari Hanlim mengambil jurusan Departemen Teater Musikal. Ia lulus menyusul Yeonkyu yang juga lulus dari SOPA kemarin.

9. Kim Minji (New Jeans)


potret Minji (New Jeans)-Twitter-@newjeansbloh

Minji seorang member tertua sekaligus leader di grupnya: New Jeans yang debut 2022 . Wanita cantik kelahiran 7 Mei 2004 itu telah lulus dari Hanlim dengan mengambil jurusan Departemen Penyiaran dan Hiburan.

Itulah deretan idol yang telah lulus dari Hanlim High School. Siapa sangka jika visual bak dewi seperti Minji (New Jeans), Sullyon & Bae (NMIXX) adalah teman sekelas dengan jurusan yang sama.

Fans sangat senang dan mendukung para idolnya yang telah lulus. Namun fans juga merasa sedih mengetahui para idol 2004 telah beranjak dewasa dan tidak ada lagi momen memakai seragam sekolah. (*)

Kategori :