Sinopsis Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Rabu 08-03-2023,12:23 WIB
Reporter : Awanda Kautsar Ramadhan
Editor : Salman Muhiddin

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang adalah sekuel terbaru dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020). Film itu mengisahkan perjalanan hidup tiga kakak beradik dalam sebuah keluarga.

Angga Dwimas Sasongko sebagai sutradara menggarap film yang diadaptasi dari novel karya Marchella FP itu. M. Irfan Ramli membantunya sebagai penulis naskah.


Poster Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang-Google-Visinema

Film ini menceritakan kehidupan baru Aurora (Sheila Dara) yang pergi merantau ke London untuk melanjutkan pendidikan jurusan seni. Aurora rela pergi jauh dari keluarga dengan harapan bisa mewujudkan mimpi yang selama ini dipendam.

Sesampainya di London, Aurora bertemu perantau dari Indonesia bernama Jem (Ganidra Bimo) yang sekaligus menjadi senior di kampusnya. Berawal dari rasa kagum, Aurora dan Jem memutuskan untuk menjalin hubungan karena memiliki tujuan yang sama.

Mereka akhirnya sepakat untuk tinggal bersama demi mengejar mimpi mereka di dunia seni. Perjalanan Aurora pun terasa sempurna dan sesuai harapan karena satu per satu impiannya mulai terlaksana.

Hingga suatu saat, impian itu runtuh ketika Aurora melihat sisi lain Jem yang selama ini tidak ia ketahui. Hal itu memicu hubungan mereka kandas hingga mengganggu pendidikan Aurora.

BACA JUGA:Ramos Makin Dekat ke Manchester United, Chelsea Juga Mau

BACA JUGA:Maldini Utak-Atik Skuat AC Milan, Roberto Firmino Bebas Transfer

Aurora kini harus bertahan hidup di London dan sementara terpaksa mengubur mimpinmya. Beruntung, Aurora memiliki dua sahabat yaitu Honey (Lutesha) dan Kit (Jerome Kurnia) yang menemaninya saat masa sulit.

Honey dan Kit menyediakan tempat tinggal untuk Aurora di apartemen mereka, bahkan membantu Aurora untuk mencari pekerjaan agar ia memiliki penghasilan.

Disaat yang sama, Aurora putus kontak dengan keluarganya yang ada di Indonesia. Kondisi tersebut membuat keluarga Aurora cemas sehingga Angkasa (Rio Dewanto) dan Awan (Rachel Amanda) menyusul Aurora ke Inggris.

Mereka datang ke London untuk melihat kondisi Aurora. Usai mengetahui keadaan Aurora di London begitu berantakan, mereka memaksa Aurora agar pulang ke Indonesia. Namun, permintaan itu tak dipedulikan oleh Aurora sehingga perselisihan kembali muncul di antara tiga kakak beradik tersebut.

Bagaimana kelanjutan cerita Auora? Saksikan film nya di Bioskop terdekat! (Awanda Kautsar Ramadhan)

Kategori :