Ramos Makin Dekat ke Manchester United, Chelsea Juga Mau

Ramos Makin Dekat ke Manchester United, Chelsea Juga Mau

Goncalo Ramos kemungkinan akan jadi ujung tombak Portugal ketika melawan Maroko. -Twitter/@SLBenfica -

MANCHESTER, HARIAN DISWAY - Striker SL Benfica Goncalo Matias Ramos menjadi incaran banyak klub besar Eropa. Manchester United termasuk yang paling serius mendapatkan tanda tangannya.

 

Striker Portugal itu tampil luar biasa untuk tim Liga Primeira musim ini. Ia mencetak 21 gol dan memberikan delapan assist dari 33 penampilan di semua turnamen bersama SL Benfica

 

Dia tampil brilian untuk negaranya di Piala Dunia Qatar, mencetak hat-trick fantastis dalam kemenangan 6-1 atas Swiss di babak 16 besar.

 

Oleh karena itu, reputasinya telah meningkat pesat dan Ramos kini telah berbicara dengan manajer Roger Schmidt untuk menandatangani kesepakatan baru yang lebih baik.

 

BACA JUGA:Gol Kontroversi Kai Havertz Bawa Chelsea Lolos 8 Besar Liga Champions, Pemain Dortmund Protes

BACA JUGA:Manchester United Putus Puasa Gelar, 5 Tahun 278 Hari

 

Dilaporkan bahwa pembaruan tidak akan berpengaruh pada klausul pembelian 120 juta Euro atau setara Rp 1,95 triliun. Namun klub yang tertarik bisa menurunkan jumlahnya, atau setidaknya mencoba rencana pembayaran lain, termasuk bonus.

 

Manchester United berharap untuk mendapatkan striker baru selama jendela transfer musim panas. Ramos dinilai pas dengan gaya permainan MU di bawah Erik Ten Hag.

 


Goncalo Ramos saat rayakan gol untuk Portugal ke gawang Swiss. -Twitter/@seleccaoportugal-

 

Man United telah berbicara dengan agen sang pemain Jorge Mendes mengenai kesepakatan untuk musim panas.

 

Sementara itu, Fabrizio Romano telah mengkonfirmasi bahwa klub sedang mengamati sensasi pemain berpaspor Portugal 21 tahun itu dengan cermat. Benfica telah bersiap menyambut kemungkinan adanya pendekatan klub-klub besar Eropa.

 

BACA JUGA:Emmanuel Petit Jelaskan Mengapa Zinedine Zidane Tak Mungkin ke Chelsea

BACA JUGA:Kemenangan Terbesar Liverpool Kontra MU Sejak 1895

 

Menurut beberapa pemerhati sepakbola, Ramos akan menjadi striker yang sempurna untuk Ten Hag. Dia luar biasa dengan penyelesaiannya, ditambah lagi ia juga suka bermain bertahan dan memberikan umpan kunci untuk membuka peluang.

 

Di usianya yang baru 21 tahun, Ramos telah unggul sebagai pemimpin serangan Benfica setelah keluarnya Darwin Nunez. Dia memiliki potensi untuk menjadi striker kelas dunia di masa depan. 

 

Di sini cerdiknya Benfica. Mereka terlihat ingin merusak kepindahan strikernya ke Man United. Ramos masih terikat kontrak hingga 2026, presiden klub SL Benfica Rui Costa malah ingin mempertahankan strikernya selama beberapa tahun lagi dalam ikatan kontrak baru.

 


Kai Harvetz berhasil mencetak gol dari titik putih kotak penalti. Gol tersebut membuat Chealsea lolos ke 8 besar Liga Champions usai mengalahkan Borussia Dortmund 2-0. -Chelsea FC-

 

Terlepas dari rencana perpanjangan kontraknya di SL Benfica, Man United Ingin mengejar Ramos sebagai tantangan yang lebih besar musim panas ini. Bak gayung bersambut, SL Benfica bersedia untuk bernegosiasi tentang biaya transfer akhir.

 

Rumor hasil pertemuan keduanya, bahwa SL Benfica dapat menerima 100 juta Euro atau setara Rp 1,6 triliu.  Belum termasuk besaran bonus. 

 

Man United harus cepat, karena Chelsea juga bisa memilikinya sebagai target transfer teratas. Anda sudah tahu: Chelsea di bawa bos baru Todd Boehly sedang balanja habis-habisan. Tim dirombak total.

 

Setan Merah seharusnya memiliki keunggulan nyata atas rival di Liga Premier itu. Jika Man United bisa mengamankan kualifikasi untuk Liga Champions musim depan, Ramos tentu lebih memilih MU.

 

Namun Chelsea baru saja lolos ke babak 8 besar  Liga Champhions melawan Borussia Dortmund tadi pagi, 8 Maret 2023. Andai mereka menang liga Champions, Chelsea bisa tetap tampil di di liga paling bergengsi di dunia itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: