Maldini Utak-Atik Skuat AC Milan, Roberto Firmino Bebas Transfer

Maldini Utak-Atik Skuat AC Milan, Roberto Firmino Bebas Transfer

Roberto Firmino hengkang dari Liverpool dengan status bebas transfer.-The Transfer Travern-

MILAN, HARIAN DISWAY - Rossoneri sedang mempersiapkan rencana besar untuk melanjutkan pembangunan stadion baru. Tidak lagi berbagidengan Inter Milan di San Siro.  Di saat yang sama, klub juga tengah menggarap rencana transfer untuk memperkuat skuad menghadapi musim mendatang. 

 

Paolo Maldini selaku Direktur Olahraga AC Milan, telah membuat beberapa catatan perubahan tim. Maldini akan membuat tiga rekrutan penting musim panas ini, sekaligus menjadi fokus utama mereka.

 

Dimulai dari lini tengah, Aster Vranckx akan dikirim kembali ke Wolfsburg. AC Milan memutuskan tidak akan mengambil opsi pembelian senilai 10 juta Euro atau setara Rp 160 miliar untuk transfer permanennya. 

 

BACA JUGA:Ramos Makin Dekat ke Manchester United, Chelsea Juga Mau

BACA JUGA:Gol Kontroversi Kai Havertz Bawa Chelsea Lolos 8 Besar Liga Champions, Pemain Dortmund Protes

 

Rossoneri memilih untuk mendatangkan gelandang tengah baru dengan karakteristik yang mirip dengan Ismael Bennacer. Suksesornya harus menjadi pembeda di Serie A.

 

Berikutnya, AC Milan akan fokus memperkuat kemampuan menyerang. Sejauh ini posisi winger kanan sudah menjadi prioritas sejak lama.

 

Pemain seperti Junior Messias maupun Alexis Saelemaekers belum memberikan jumlah gol yang dibutuhkan oleh tim.  AC Milan masih berjuang untuk Serie A dan Liga Champions. 

 


Divock Origi tampil di luar ekspetasi Milanisti-Twitter AC Milan-

 

Investasi besar ketiga adalah untuk posisi penyerang tengah. Olivier Giroud (36) memikul beban serangan di pundaknya sepanjang tahun. Ibrahimovic selalu absen dan Divock Origi lebih buruk lagi. Tidak memenuhi ekspektasi. 

 

Dua target teratas AC Milan untuk posisi striker adalah Randal Kolo Muani dan Rasmus Hojlund. AC Milan dipaksa untuk segera meremajakan lini serangan mereka musim panas nanti. Pastinya mereka akan mempertimbangkan setiap opsi dengan hati-hati, hingga jendela transfer musim panas dibuka.

 

BACA JUGA:Menanti Nasib Juventus yang Terancam Degradasi ke Serie B

BACA JUGA:Anak Lilian Thuram Diincar Chelsea, Atletico Madrid dan Inter Milan: Maunya Barcelona!

 

Sementara untuk kebutuhan Striker, Rossoneri telah ditawari kesempatan untuk mengontrak pemain depan dari Liverpool. Menurut laporan dari Italia, agensi Roberto Firmino telah menawarkannya ke AC Milan. 

 

Baru-baru ini diumumkan bahwa penyerang asal Brasil itu tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Liverpool dan akan pergi dengan status bebas transfer.

 

Meski dia telah diberi kesempatan untuk melanjutkan kontrak di Liverpool, Firmino memilih untuk mencari petualangan baru di luar Anfield Road.  Roberto Firmino telah kehilangan tempat sejak kedatangan Darwin Nunez ke Anfield.

 

Meski demikian, striker asal Brasil itu telah berkontribusi dengan 10 gol dan 5 assist dalam 27 penampilannya bersama The Reds musim 2022/23.

 


Roberto Firmino ingin cabut dari Liverpool-@roberto_firmino-Instagram-

 

Pemain berusia 31 tahun itu telah memenangkan setiap kemungkinan trofi di level klub selama delapan tahun di Liverpool, Firmino saat ini menerima penghasilan sekitar 10 juta Euro atau setara Rp 160 miliar per musim di Inggris. 

 

Nyatanya, angka itu masih terlalu tinggi  untuk standar Rossoneri. Pada saat yang sama, sang striker juga telah ditawarkan ke Inter dan Juventus, sementara Atletico Madrid akan menjadi kemungkinan tujuan berikutnya.

 

Sejauh ini AC Milan tampaknya tidak terlalu tertarik dengan ide mendatangkan Bobby Firmino, terlepas dari bakat dan pengalamannya yang jelas. 

 

AC Milan akan sangat berhati-hati lagi, terutama menyusul kekecewaan terhadap Divock Origi. Origi hanya menyumbang dua gol musim ini, terlalu sedikit untuk pemain yang seharusnya bisa memimpin serangan Milan musim ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: