Ten Hag Puji Harry Maguire, Persaingan Bek Manchester United Makin Ketat

Selasa 11-04-2023,14:40 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Harry Maguire memperoleh kesempatan bermain sebagai starter saat timnya mengalahkan Everton 2-0 dalam pekan ke-30 Liga Inggris. Setelah pertandingan, pelatih Erik ten Hag memberikan pujian pada Maguire.

Maguire hanya bermain sebagai starter dalam enam pertandingan Liga Inggris musim ini. Namun, dengan pujian dari pelatihnya, ia mungkin akan mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk bermain di depan bek lainnya.

Di bawah kepemimpinan Ten Hag, Maguire menjadi bek tengah pilihan ketiga musim ini, berada di belakang Raphael Varane dan Lisandro Martinez, dengan Victor Lindelof juga bersaing untuk mendapatkan tempat tetap.

BACA JUGA:Bupati Panci Israel

BACA JUGA:Marhaen Jadi Bupati Nganjuk, PDI Berikan Tugas Khusus

Minimnya waktu bermain telah memicu spekulasi bahwa Maguire mungkin akan kembali ke klub lamanya, Leicester City, setelah kepindahannya yang menghebohkan ke Manchester United empat tahun lalu.

Setelah pertandingan Manchester United vs Everton, Erik ten Hag memberikan pujian untuk penampilan Maguire dan menjelaskan bahwa ia bermain dengan sangat baik dalam mengalahkan Everton.

"Tidak mudah bagi Harry, namun jika dia tampil seperti yang dia lakukan hari ini, tampil dominan dan mengontrol permainan, itu adalah permintaan dari saya padanya dan dia berhasil mentransferkannya ke lapangan," kata pelatih asal Belanda tersebut.


ERIK TEN HAG Saat berfoto dengan trofi Carabao Cup yang baru ia menangkan-@ManUtd-Twitter

Maguire mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter setelah terungkap bahwa staf Manchester United meragukan kemampuan pertahanannya dan apakah ia dapat tampil konsisten untuk klub. Laporan dari ESPN mengungkapkan bahwa ada pandangan bahwa Maguire kurang memiliki mobilitas yang penting dalam permainan modern.

Kekhawatiran lainnya adalah ketika Maguire sering meninggalkan posisinya di lini belakang untuk mencoba memenangkan tantangan, yang tidak selalu berhasil dan dapat merusak struktur pertahanan mereka. Beberapa orang di klub juga merasa cemas terkait masa depan, terutama dalam menghadapi serangan balik dari tim yang cepat.

BACA JUGA:Ronaldo Cekcok Setelah Al Nassr Ditahan Imbang Al Feiha

BACA JUGA:Georges St-Pierre Ogah Tinju Lawan Mayweather

Dengan mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter dalam pertandingan Manchester United vs Everton yang berakhir dengan skor 2-0, Harry Maguire mungkin memiliki peluang untuk mendapatkan kembali kesempatan bermain reguler di tengah persaingan ketat dalam lini pertahanan Setan Merah saat ini. Jika Erik ten Hag mulai memberikan lebih banyak kepercayaan kepada sang kapten tim, hal ini bisa menjadi ancaman bagi bek tengah lainnya. (*)

Kategori :