Update Badminton Asia Championships (BAC): Bagas/Fikri Balas Dendam kepada Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi

Jumat 28-04-2023,10:40 WIB
Reporter : Ragil Putri Irmalia
Editor : Ragil Putri Irmalia

Perjalanan Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri di Badminton Asia Championships 2023 berlanjut. Bagas/Fikri bahkan berhasil memulangkan unggulan kelima Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Pada babak kedua yang berlangsung pada Kamis (27/4), Bagas/Fikri unggul rubber game 23-21, 17-21, 20-22.

 

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan pada pertemuan sebelumnya. Kekalahan itu terjadi di babak 16 besar Japan Open 2022. Pada turnamen tersebut, Bagas/Fikri tumbang 20-22, 18-21 di tangan Liu/Ou.

 

“Kami lumayan puas dengan hasil ini karena kami berdua sedang berproses tapi tidak boleh jumawa juga, jangan gampang puas. Kalau bisa lebih dari ini kenapa tidak,” ungkap Bagas dalam rilis resmi PP PBSI.

 

Dalam turnamen yang berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai itu, Bagas/Fikri menyelesaikan pertandingan dalam tempo 57 menit. Pertandingan berlangsung sengit. Terutama di gim ketiga yang terjadi. Kedua belah pihak bahkan tidak pernah unggul dari dua poin.

 

Fikri mengungkapkan pada gim pertama mereka banyak kehilangan fokus. Padahal mereka sempat unggul 18-14. Akibatnya Bagas/Fikri banyak melakukan kesalahan sendiri yang memberi keuntungan bagi Liu/Ou untuk mengambil alih keadaan.

 

“Saya mencoba melepaskan ketegangan dengan teriak tadi di lapangan tapi tetap dijaga agar tidak menggebu-gebu. Takut kejadian seperti di gim pertama,” kata Fikri.

 

Pada babak perempat final nanti, Bagas/Fikri juga memiliki kesempatan untuk revans lagi. Pasangan ranking 15 dunia itu akan berhadapan dengan unggulan keempat Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Pada dua pertemuan terakhir, Bagas/Fikri kalah. Head to head masih dimenangkan oleh Hoki/Kobayashi 2-1.

 

Kemenangan terakhir Bagas/Fikri dari Hoki/Kobayashi diraih saat All England 2022 lalu.” Kami merasa proses yang kami lakukan terus berkembang positif sejauh ini. Kami mau terus menjaga momentum dan terus meningkatkan performa,” imbuh Fikri.

Kategori :