Kondisi Belum Fit dan Lolos Perempat Final, Fajar/Rian: Tak Terasa Berkat Dukungan Suporter

Kamis 15-06-2023,19:49 WIB
Reporter : Ragil Putri Irmalia

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto akhirnya bisa melangkah lebih jauh. Pemain nomor satu dunia itu berhasil melaju ke perempat final Indonesia Open 2023. Mereka akan melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada Jumat, 16 Juni 2023 di Istora Senayan, Jakarta.

 

Ini akan menjadi pertemuan keempat bagi mereka. Fajar/Rian masih unggul 2-1 atas pemain ranking enam dunia itu. Tetapi pertemuan terakhir terjadi tiga tahun lalu. Pada Thailand Open 2019 itu, Fajar/Rian harus mengakui keunggulan Rankireddy/Shetty 17-21, 19-21.

 

“Terakhir bertemu juga sudah lama ya. Mungkin banyak perubahan setiap tahun. Bahkan pemain tiap bulan saja bisa berbeda dan ada peningkatan. Kami akan pelajari dulu strategi menghadapi mereka untuk diterapkan besok,” kata Fajar usai pertandingan.

 

Fajar/Rian melalui babak 16 besar dengan mengalahkan Ren Xiang Yu/Tan Qiang pada Kamis, 15 Juni 2023. Dengan hasil ini Fajar/Rian unggul 2-0 atas wakil Tiongkok dengan peringkat 19 dunia itu.

 

Dalam pertandingan tersebut, Fajar/Rian melaju cukup mudah. Bahkan dalam dua gim itu mereka tidak pernah tersalip. Ren Xiang Yu/Tan Qiang hanya sempat sekali menyamakan kedudukan di gim pertama. Fajar/Rian pun menyelesaikan pertandingan dalam waktu 40 menit.

 

“Mereka bermain sangat baik. Punya power, speed, dan defense yang kuat juga. Kami kurang lebih sudah tahu karena pernah bertemu di Singapore Open tahun lalu. Jadi, bisa langsung menerapkan strategi dengan benar,” imbuh Rian.

 

Kemenangan ini juga membawa Fajar/Rian mencapai perempat final pertamanya dalam tiga turnamen terakhir. Dalam turnamen sebelumnya kondisi mereka memang kurang fit. SFajar sempat mengalami masalah punggung dan Rian cedera pada bagian otot bahu.

 

“Memang belum kembali ke performa terbaik tapi itu bukan alasan. Memang masih belum bisa sempurna. Dari beberapa gerakan ada yang masih kagok. Tetapi dengan adanya dukungan suporter jadi tidak berasa ya,” ungkap Fajar.

Tags :
Kategori :

Terkait