Tim Dokter Forensik Temukan Kecocokan Potongan Tubuh yang Ditemukan di Trosobo dan Kenpark

Jumat 16-06-2023,19:08 WIB
Reporter : Pace Morris
Editor : Taufiqur Rahman

SURABAYA, HARIAN DISWAY -  Tim dokter forensik RS Bhayangkara Porong Sidoarjo menemukan keterkaitan antara potongan tubuh manusia yang ditemukan di kantong plastik di dua tempat berbeda. Yakni di dekat Flyover Trosobo, Sidoarjo dan di kawasan wisata Kenpark, Surabaya.

 

Dua kantong berisi potongan tubuh manusia masing-masing ditemukan pada Sabtu, 10 Juni 2023 di dekat pos polisi flyover Trosobo, kemudian dua hari setelahnya, tepatnya Senin, 12 Juni 2023 di depan wahana Atlantis Land, Kenpark, Kenjeran, Surabaya.

Kepala RS Pusdik Bhayangkara Porong, AKBP dr. Eko Yunianto mengatakan, pihaknya melihat adanya kemiripan. “Potongannya kalau kita lihat setelah kita lakukan rekonstruksi terhadap potongan tubuh pertama ini ada kemiripan,” jelas Eko kepada wartawan, Selasa, 13 Juni 2023.

BACA JUGA:Tanggapi Keputusan MK, Muhaimin Tegaskan Tidak Ada Caleg Favorit Berdasarkan Nomor

BACA JUGA:Sampai Jumpa Surabaya Tourism Awards 2024

Namun, untuk memastikannya perlu dilakukan pengujian setiap bagian tubuh tersebut. “Kita masih melakukan pemeriksaan mendalam secara forensik dan uji DNA. Apakah itu satu individu atau beda,” imbuh Eko.

Seperti diberitakan Harian Disway sebelumnya, Potongan kaki dan tangan ditemukan di kompleks wisata Kenjeran Park, Senin, 12 Juni 2023. Diduga, potongan tubuh yang dibungkus kantong plastik hijau itu, berkaitan dengan kasus mutilasi di Trosobo-Sidoarjo. 

Bungkusan ditemukan oleh Sukahar, warga setempat saat mencari barang rongsokan. Saat berada di depan wahana Atlantis Land, pria asal Salatiga ini melihat kantong plastik hijau itu. Ia curiga, karena ada bau busuk. "Saya kira anjing mati," ujar Sukahar.

Mendapati itu, Sukahar memanggil rekannya untuk bersama-sama membuka kantong plastik tersebut. Mengetahui bahwa isinya adalah potongan tubuh manusia, mereka berdua lantas menelpon call center 112.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya dan Sat Reskrim Polres Plabuhan Tanjung Perak langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Pantai Ria Kenjeran.(*)

 

Kategori :