Mengintip Keseruan Fans Menyambut Konser Honne di Surabaya

Senin 10-07-2023,07:23 WIB
Reporter : Vraza Cecilia
Editor : Retna Christa

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Grand City Convention Hall sudah padat beberapa jam menjelang konser Honne di Surabaya, Minggu, 9 Juli 2023. Meski konser baru dimulai pukul setengah 8 malam, antrean sudah terbentuk sejak siang hari. Mencerminkan antusiasme penggemar yang tinggi.

Sesuai pernyataan promotor pada konferensi pers Sabtu malam lalu, para penonton konser Honne mayoritas adalah golongan milenial. Namun, tak sedikit pula fans yang masuk dalam kategori Gen-Z.

Para penggemar Honne datang dengan berbagai persiapan. Risa, salah seorang fans, mengungkapkan bahwa persiapan yang paling menguras waktu adalah memilih pakaian.

BACA JUGA: Location Unknown Bikin Pecah, Honne: Surabaya, Kalian Keren Sekali!

"Ini konser pertama aku yang artisnya dari luar negeri. Jadi aku agak dandan ekstra hari ini,’’ ungkap Risa, yang ngefans berat pada Honne mulai 2019. ’’Tema baju hari ini adalah ekstra tapi tetap nyaman,’’ papar dia sembari menyentuh jepit rambut di kepalanya.

Tak hanya dari Surabaya. Konser Honne ini pun mengundang fans dari berbagai daerah di Indonesia untuk datang. Buktinya, ada penggemar yang rela datang jauh-jauh dari Makassar. Namanya Reti. Dia datang bersama sang pacar.

BACA JUGA: Ini Setlist Konser Honne di Surabaya Nanti Malam

’’Pastinya nyiapin tiket pesawat dari jauh-jauh hari. Sejak dapat tiket, kami sekalian beli tiket pesawat,’’ tutur Reti. ’’Kami awalnya udah siap-siap juga kalau misalkan harus war untuk mendapatkan tiket konsernya. Tapi ternyata enggak sampai rebutan,’’ ungkap penggemar berat duo Andy Clutterback dan James Hatcher itu.

’’Aku dan pasanganku excited banget buat nonton konser ini. Aku sebenarnya udah nunggu sejak tahun lalu, tapi baru bisa datang tahun ini. Senang banget, deh,’’ tuturnya riang.

Ekspektasi para penggemar untuk konser ini juga cukup tinggi. Risa berharap lagu-lagu hits Honne dibawakan semua. Dia juga ingin konser bisa mulai tepat waktu. ’’Aku ke sini naik ojek online. Takutnya kalau pulangnya terlalu larut, enggak dapat kendaraan pulang,’’ terang dia.

BACA JUGA: Sempat Kelelahan, Honne Siap Hibur Milenials Surabaya Malam Ini

Harapan Risa terwujud. Konser dimulai tepat pukul 19.30 WIB. Dibuka dengan lagu Don't Call Me a Friend oleh solois asal Inggris, Beka. Penyanyi berambut keriting tersebut tampil selama 30 menit, membawakan lima lagu.

Sementara itu, Honne menyanyikan 20 lagu. Termasuk di antaranya, dua sesi lagu Location Unknown, Day 1, dan IDGAF About Pain. Selama dua jam penuh, duo asal Inggris itu memuaskan kerinduan fans akan lagu-lagu mereka. Bahkan hingga acara selesai, euforia konser masih sangat terasa.

’’Seru banget konsernya! Dari awal sampai akhir pecah banget karena tadi sempat ada surprise, kan. Yang Honne dan Beka keluar panggung tapi akhirnya balik lagi untuk nyanyi dua lagu tambahan itu,’’ Dewi, salah seorang penonton, mengungkapkan. ’’Aku suka banget sama bagian Location Unknown. Di situ keren banget deh mereka!’’

Penonton lain, Sita, juga sangat menikmati dari konser Honne di Surabaya ini. Dia mengungkapkan, bagian favorit dia adalah ketika Honne membawakan Day 1 sebagai penutup. Lagu itu jadi ending yang sempurna buat konser Honne di Surabaya. ’’Lagu favoritku Day 1, jadi aku paling terkesan sama bagian itu,’’ jelas Sita. (*)

Kategori :