Menanti Gol Perdana Paulo Victor untuk Persebaya

Jumat 14-07-2023,15:52 WIB
Reporter : Rizky Nur Rochman
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Coach Aji Santoso tak mempermasalahkan striker-striker Persebaya belum mencetal gol. Namun, ia sangat berharap bomber asal Brasil, Paulo Victor segera menyatu dan membuka keran gol bagi Green Force.

Paulo Victor, Wildan Ramdhani, dan Ferdinand Sinaga menjadi jajaran yang mengisi pos striker Persebaya musim 2023/2024. Ketiga ujung tombak Bajol Ijo tersebut belum juga memecahkan telor untuk mencetak gol.

Dari dua pertandingan Persebaya sebelumnya, gol-gol tim kebanggan Kota Pahlawan hadir dari winger lincah Bruno Moreira (3 gol) dan satu gol lainnya merupakan gol bunuh diri dari pemain Persis Solo.

BACA JUGA:Persebaya Ciptakan 1 Gol dari 11 Peluang, Aji Santoso Pertajam Finishing

BACA JUGA:Lima Laga Persebaya Dimulai Pukul 15.00, Coach Aji Majukan Jam Latihan

Aji tak mempermasalahkan kondisi ujung tombak Persebaya yang belum menemukan sentuhan terbaiknya. Pelatih berusia 53 tahun itu juga menyebutkan bahwa mencetak gol bukan hanya tugas dari striker. Seluruh pemain yang diturunkan saat pertandingan mempunyai kesempatan yang sama untuk mencetak gol jika mendapat peluang.


Paulo Victor sangat dinanti golnya untuk Persebaya.-Persebaya-

“Cetak gol itu tidak hanya tugas striker, semua pemain bisa apabila ada kesempatan yang terbuka lebar. Akan tetapi tugas utama penyerang memang mencetak gol,” jelas Aji Santoso yang dikutip dari Persebaya.id.

BACA JUGA:Persebaya Bawa 22 Pemain ke Semarang: Bruno Ikut?

BACA JUGA:Jadi Kapten Utama Persebaya, Instagram Ze Valente Banjir Kritikan

Paulo Victor yang telah bersama skuat Bajol Ijo dari musim lalu dan sukses membukukan tujuh gol sangat dinantikan penampilan terbaiknya. Pada musim BRI Liga 1 2023/2024 Paulo Victor masih mencatatkan 45 menit bermain dari satu kali penampilannya.

“Paulo Victor baru main sekali itu pun hanya 45 menit, normal-normal saja, pertandingan berikutnya harus secepatnya harus tune in karena tugas utama striker kan mencetak gol,” ujarnya.

Cedera hamstring yang dialaminya dari pertandingan pra-musim membuatnya melewatkan satu pertandingan perdana kala bersua ke Persis Solo. Saat pertandingan pekan kedua melawan Barito Putera pun dirinya bermain dari bangku cadangan. Kesulitan bomber-bomber Persebaya mencetak gol juga terjadi dari musim-musim sebelumnya.

Musim 2022/2023 saja yang menjadi top scorer adalah Sho Yamamoto dengan sepuluh gol dan faktanya Mr. Easy bukan seorang striker murni. Pada musim 2021/2022 pencetak gol terbanyak juga bukan dari posisi penyerang murni, melainkan sosok Taisei Marukawa yang menorehkan 17 gol dan berposisi sebagai winger(Rizky Nur Rochman)

Kategori :