Tiba di Indonesia, Syekh 'Savage' Assim al-Hakeem Langsung Jajal Kuliner Nusantara

Selasa 18-07-2023,18:30 WIB
Reporter : Kamal Fasya
Editor : Taufiqur Rahman

HARIAN DISWAY - Syekh Assim al-Hakeem akhirnya menginjakkan kaki ke Indonesia. Kedatanganya disambut hangat oleh jamaahnya yang juga tak sabar ingin mendengar ceramahnya secara langsung.

Assim tiba pada 16 Juli di Jakarta, kota pertama dari tur dakwahnya. Ia juga menyempatkan mengisi kajian Ahad pagi di Masjid Attanwir milik Muhammadiyah. Keesokan harinya, Senin, 17 Juli merupakan opening tour perdananya yang diselenggarakan di Menara 165 Jakarta.

Safari Syekh Assim tidak hanya mengisi ceramah di berbagai kota besar. Namun Ia juga menjajal bermacam-macam kuliner Nusantara.

 BACA JUGA:Syekh 'Savage' Assim al-Hakeem Tour di Jakarta Hingga Malang, Simak Jadwalnya

Unggahan instagram @muslimunited, promotor penyelenggara tur Syaikh Assim menunjukan potongan video Syekh tengah memperhatikan proses pembuatan Bakso. “Syekh, can you cook?” tanya kameramen. “No, only cheese burger, hotdog.” jawabnya tak sabar sambil mencicipi bakso.

Assim juga berkesempatan mencoba kuliner Chinese yang sudah dimodifikasi ramah dengan lidah muslim “Long Feng Tang”. Sebelum menyantap mie dan wonton, Syekh tak lupa untuk mengabadikan momen dengan ponsel pribadinya.

Mewarisi darah Indonesia dari kakek dan ayahnya membuat Syekh terbiasa dengan cita rasa kuliner Nusantara. “Semoga pas di perut ya syeikh. Sebab biar gimana syeikh adalah orang Indonesia, hehehe,” tulis Ustadz Yusuf Mansur di kolom komentar.   

Perjalanan "Savage Syech" tidak hanya berhenti di Jakarta selanjutnya. Ia akan bersafari mulai dari Yogyakarta hingga Malang. Tentunya akan ada cerita-cerita menarik di setiap kota yang Ia kunjungi.(Kamal Fasya)       

 

Kategori :