Tampil Menjanjikan Saat Pramusim, Pelatih Ipswich: Elkan Baggot Tidak Dipinjamkan

Senin 31-07-2023,23:50 WIB
Reporter : Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pertandingan Pra musim Ipswich Town berjalan mulus. Tim kasta kedua liga Inggris itu, berhasil menjadi jawara Innsbruck Cup. 

Innsbruck Cup adalah kompetisi pramusim yang diikuti oleh 3 tim. Tim tersebut adalah Ipswich Town, RB Leipzig, dan Werder Bremen. Ipswich berhasil keluar jadi juara setelah mengalahkan Leipzig dan imbang melawan Bremen.

Keberhasilan Ipswich Town, tak lepas dari peran disiplin Elkan Baggot di lini belakang. Bek timnas Indonesia itu mengalami perkembangan signifikan. Lantas Elkan pun mendapat pujian dari pelatihnya, Kieran McKenna. 


Elkan Baggott jadi tembok besar bagi Gillingham saat mengalahkan Brentford di Carabao Cup-Foto/Instagram/@elkanbaggott-

"Saya pikir dia mengalami peningkatan selama pramusim. Secara umum, pemain lain juga berkembang ketika menghabiskan waktu di grup ini," ucap McKenna.

BACA JUGA:Bek Masa Depan Indonesia, Elkan Baggot Kalahkan Klub Kasta Satu Liga Jerman

BACA JUGA:Ketua Umum PSSI Erick Thohir Umumkan Daftar Ketua Komite PSSI Periode 2023-2027

Semenjak bergabung dengan Ipswich, Elkan sudah dipinjamkan 3 kali. King's Lynn Town menjadi pelabuhan pertama Baggot pada 2021. Lalu Gillingham FC pada 2022, dan terakhir Cheltenham Town pada 2023.

Baggot pun berpeluang besar untuk tak dipinjamkan musim depan. Berkat performa menjanjikan Baggot saat pramusim.  "Baggot membaik selama lima minggu terakhir dan dia masih muda. Kami akan membahasnya dengan Baggott pada pekan depan," imbuh McKenna dikutip dari media lokal Ipswich, TWTD. (Fransisco)

Kategori :