Lawan Persebaya, Pelatih Baru Persikabo Pernah Latih Akademi Sevilla dan Atletico Madrid

Kamis 03-08-2023,16:43 WIB
Reporter : Dony Ahmad Prasetyo
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persikabo 1973 akan menjamu Persebaya pada pekan keenam BRI Liga 1, Sabtu, 4 Agustus 2023. Pertandingan akan berlangsung pukul 15.00 WIB di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Pertandingan itu diharapkan jadi momen kebangkitan Persebaya yang empat kali tanding tanpa kemenangan.

Pertandingan bakal sengit. Kedua tim sama-sama memiliki semangat yang sama: menghindari zona degradasi.  Persikabo berada di peringkat 15. Lawannya, Persebaya satu tingkat berada diatas.

Keduanya sama-sama mengoleksi lima poin. Persikabo mencoba berbenah dengan merekrut pelatih asing: Salvador Rodriguez. Pelatih yang terbilang cukup elit. Ia pernah melatih akademi Atletico Madrid, Sevilla dan Sporting Gijon.

BACA JUGA:Gelandang Persebaya, Song Ui-Young Sudah Prima, Bagaimana Kondisinya?

BACA JUGA:Persebaya: Banyak Shooting Minim Gol, Ini Kata Aji Santoso

Pelatih yang mempunyai panggilan akrab Rovi itu memang sudah menampakkan batang hidungnya dalam latihan Persikabo, Kamis, 3 Agustus 2023 di GBT. Statusnya, ternyata belum resmi. Ia belum bisa mendampingi Persikabo di pinggir lapangan di pertandingan besok. 

Asisten pelatih Persikabo, Oleg Kuzmianok bakal menggantikan tugasnya. Ia menerangkan bahwa tim pelatih masih memperkuat koordinasi karena baru bertemu dalam beberapa hari."Coach baru saja datang, kami sudah koordinasi dengan beliau. Ia akan memantau pertandingan kami." ujar Oleg melalui juru bahasa.

"Dia juga tidak gegabah dan langsung merubah keseluruhan tim," tambahnya. Rovi masih mempelajari gaya permainan Persikabo dan tim-tim di BRI Liga 1. (*)

Kategori :