Keseruan Festival Generasi Happy di Surabaya Jadi Tempat Kumpul Anak Skena

Minggu 13-08-2023,07:37 WIB
Reporter : Rachmaddani Rizki Saputra
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY – Bukan anak skena namanya jika tak berlayar mengarungi luasnya samudera konser atau event dari ujung kota ke kota yang lain. Kehadiran mereka selalu mengisi ruang-ruang kosong stand antrian tiket dari sebelum open gate hingga acara telah dimulai.

Sabtu malam, 12 Agustus 2023 jadi hari dilaksanakannya Festival Generasi Happy yang dipersembahkan oleh Tri untuk masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Festival budaya yang dibungkus dengan culture pop khas GenZ kekinian itu digelar di area parkir timur Delta Plaza Surabaya.

Banyak musisi dan publik figur yang hadir untuk memeriahkan kegiatan yang didominasi oleh kaum muda itu. Di antaranya seperti Keisya Lovernka, The Marloes, Heavy Monster, Aviwkila, TBA, Najwa Shihab, Sandiaga Uno, Bayu Skak, dan Arie Kriting.

BACA JUGA: Pesan Najwa Sihab untuk Jurnalis Perempuan: Jangan Melulu Liputan Traveling, Ambil Yang Lebih Hard!

Namun penampilan musik dan disuksi soal budaya bukanlah satu-satunya hal yang diprioritaskan oleh mereka. Antusiasime untuk saling bercengkerama dengan orang baru dan berburu foto dalam event-event besar adalah poin utama mereka datang ke sana. Banyak model outfit dan tingkah laku unik oleh anak skena yang menghiasi sepanjang berjalannya acara.

Mulai dari yang memakai topi mancing hingga snapback. Dari outfit batik, kemeja motif kotak-kotak, hingga kaos distro. Dari celana kain hitam polos hingga levis Denim yang penuh sobekan di bagian lutut. Dari sepatu Sneakers, Air Jordan, hingga Adidas KW5.

Dari yang menenteng IPhone hingga menggandeng kesana kemari bungkus plastik Pop Ice lengkap dengan totebag kesayangan. Dari yang merokok hingga mengunyah permen karet. Dan dari yang rambutnya dicat emas hingga warna warni mereka tetap enjoy menikmati suasana konser.
Stan food and beverage di satu area yang dipenuhi oleh GenZ skena. -Putra-

Selain itu mereka juga tak lupa untuk berfoto ria dengan komunitas cosplayer yang memerankan karakter-karakter dari game online maupun anime melalui kostum serta aksesoris yang mencolok seperti pedang dan samurai.

BACA JUGA: Misi Arek Ampel Naik Motor Keliling 157 Negara (3-habis): Gambar Rute untuk Hitung Risiko

Food & beverage area nampaknya tak luput dari serbuan GenZ skena. Area berdirinya stand stand makanan dan minuman itu memanjakan siapa saja yang melintasinya. Sebab di antara booth yang berbentuk letter U terdapat karpet rumput sintetis yang membentang luas. Lengkap dengan bantal super empuk.
Dinding aspirasi yang berisi gantungan harapan dan impian setiap orang yang telah melewati labirin berkaca. -Putra-

Sebagian dari anak skena itu juga menyempatkan diri untuk merapat ke The Dream Maze. Sebuah labirin yang memiliki banyak kaca yang tersusun di lorong-lorong panjang.

Dibuat dengan tujuan mengingatkan seseorang untuk terus mengintropeksi diri dan belajar dari masa lalu untuk masa depan yang lebih baik. Di dalamnya juga terdapat untaian kata-kata motivasi yang tertempel sepanjang dinding dan manekin di sudut-sudut belokan labirin.

Bahkan setelah keluar dari labirin kaca itu anak-anak skena akan diberi oleh panitia sebuah paper card untuk kemudian ditulis impian-impiannya dan digantung di tembok harapan bersamaan dengan milik orang lain. (*)

Kategori :