Perusahaan Singapura Luncurkan Kapal Pesiar Mewah Untuk Kucing

Sabtu 19-08-2023,23:49 WIB
Reporter : Alda Rizky
Editor : Doan Widhiandono

SINGAPURA, HARIAN DISWAY – Sekarang pemilik kucing di Singapura dapat membawa hewan peliharaannya ke kapal pesiar yang mewah. Cocok untuk kucing yang ingin dimanjakan sambil menikmati kemewahan dalam hidup.

 

Fasilitas itu ada di kapal pesiar Royal Albatross. Di sana, hewan-hewan bisa bersantai di kandang khusus. Sementara sang pemilik sedang menikmati gala dinner di ruang-ruang kapal yang mewah.

 

Mengapa ada fasilitas khusus kucing? Ya, karena pelayaran anjing yang diluncurkan pada 2021 terbukti sangat laris. Jadi, kalau anjing bisa pesiar, kenapa kucing tidak?

 

BACA JUGA : Kata Peneliti Tentang Pemelihara Kucing

BACA JUGA : Kucing Cloning di Tiongkok Cari Jodoh

 

Selama dua setengah jam, pada 13 Agustus 2023, sebanyak 15 kucing dan 130 penumpang berlayar di sepanjang Pulau Sentosa. Mereka menikmati cakrawala Singapura dan pertunjukan kembang api.

 

"Mereka oke-oke saja, kok. Mereka menikmati pemandangan. Inilah kebebasan sejati yang bisa mereka rasakan,’’ kata Marissa Ng, seorang staf bagian sumber daya manusia di sebuah perusahaan. Perempuan itu merujuk pada dua kucing Ragdolls yang dibawanya. Yakni, Coco dan Bobo.

 

Sejak 2021, Royal Albatross sudah melayani lebih dari 2 ribu anjing. Kini, giliran kucing yang menyusul. Tiap pelayaran bisa menampung 2 ribu kucing dengan harga tiket SGD 225 atau sekitar Rp 2,5 juta. Dan tiket itu selalu laris manis. Ludes.

 


Dua penumpang Royal Albatross bercanda dengan kucing mereka di dalam kapal.-Roslan Rahman-AFP-

 

Tentu, kucing dan anjing punya teknik pelayanan yang  berbeda. Anjing akan diberikan makan malam berupa tiga menu pada meja. Sedangkan untuk kucing, pemilik yang harus mengambil makanan itu dan memberikannya langsung kepada peliharaan mereka. Sebab, kucing cenderung menolak makanan ketika mereka berada di luar zona nyaman.

 

Perusahaan kapal pesiar Tall Ship Adventures sudah berkonsultasi dengan para ahli dan organisasi kesejahteraan kucing. Misalnya, Society for The Prevention of Cruelty to Animals. Mereka ingin memastikan keamanan selama pelayaran di kapal.

 

BACA JUGA : Kesempatan Berlayar dengan Kapal Pesiar bersama 7 Journeys in Doha Vasa Hotel 

BACA JUGA : Kapal Pesiar Seven Seas Explorer Mampir ke Tanjung Perak, Cuma Sampai Pukul 16.00!

 

Dalam pelayaran itu, kucing harus diikat secara aman. Juga harus divaksin dan sudah disterilkan. Setelah itu, mereka naik kapal dengan alat pengangkut khusus.

 

Karena itu, Mahmud, seekor anak kucing asal Inggris yang berusia empat bulan, tampak tenang. Padahal, itu kali pertama ia naik kapal pesiar. Di perjalanan itu, ia tampak tertidur di sebuah bangku ketika sang pemilik sedang makan malam.

 

“Ini waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga karena kami baru saja mendapatkan Mahmud. Ia sangat menikmati. Terlihat sangat penasaran sambil melihat ke sekelilingnya. Kurasa, dia kucing yang bahagia," kata Aziana Aziz, pemilik Mahmud, seorang guru berusia 41 tahun yang berlayar bersama putra dan suaminya. (Alda Rizky Nur Afida Abdullah)

Kategori :