Sukses Perankan Robert McCall di The Equalizer 3, Ini Rekomendasi Film Terbaik Denzel Washington yang Penuh Aksi!

Rabu 30-08-2023,19:31 WIB
Reporter : Clarissa Sagitha
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY – Sebagai aktor yang aktif sejak awal dekade 80-an, Denzel Washington sudah membintangi lebih dari 50 judul film.

Dalam beberapa di antaranya, aktor 68 tahun itu juga bertindak sebagai sutradara dan produser.

Berbagai peran pernah ia mainkan. Bermacam genre pernah ia coba. Mulai dari drama, biografi, hingga action, semua bisa dilakukan. Rata-rata filmnya merajai box office.

BACA JUGA: Sinopsis The Equalizer 3, dan 5 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Menontonnya di Bioskop

Saking kerennya aktingnya, Denzel Washington mengantongi dua piala Oscar. Yakni Aktor Pendukung Terbaik lewat film Glory pada 1989. Serta Aktor Terbaik via Training Day pada 2001.

Berkat aneka capaian tersebut, tak mengherankan kalau nama Denzel Washington selalu menjadi salah satu opsi jawaban cepat kala kebingungan mencari film yang berkualitas.

Dalam satu dekade terakhir, ia berhasil mengembangkan alterego baru. Yakni sebagai Robert McCall dalam franchise The Equalizer. Sejak 2014, ia memproduksi sekaligus membawakan peran utama dalam film tersebut.

BACA JUGA: Tayang di Bioskop Hari Ini, Film Terbaru Denzel Washington The Equalizer 3 Siap Menutup Trilogi Robert McCall

Denzel Washington boleh dibilang sukses besar memerankan Robert McCall. Sebab, aneka adegan aksi yang dihadirkan begitu memukau penonton.

Film itu sangat cocok dengan selera moviegoers saat ini. Usia 68 tahun juga tak menghentikannya membawakan adegan-adegan laga berbahaya. Menjadikan Washington sebagai aktor yang terus berevolusi dan relevan dengan perkembangan dunia sinema.

Sebelum menggawangi franchise The Equalizer, Denzel Washington sudah berkali-kali memukau penonton lewat sederet film laga keren. Pernah hits pada jamannya, dan yang pasti, menguasai box office.

BACA JUGA: Reuni dengan Denzel Washington di The Equalizer 3, Dakota Fanning Bikin Pangling!

Simak beberapa rekomendasi film Denzel Washington di bawah ini yang siap memikat hati penggila film action.

2 Guns (2013)
Dapat disaksikan di Netflix dan Prime Video


SUKSES perankan Robert McCall di The Equalizer 3, ini 5 film Denzel Washington yang penuh aksi.-Universal Pictures-

Dalam film ini, Denzel Washington beradu akting dengan Mark Wahlberg. 2 Guns mengangkat premis mengenai dua pelaku kriminal bernama Robert Trench (Denzel Washington) dan Stigman (Mark Wahlberg) yang kerap merampok bersama.

Cerita jadi seru setelah keduanya terbongkar sebagai agen DEA dan anggota Angkatan Laut yang sedang dalam misi penyamaran.

Mereka harus menyelesaikan konflik bersama yang melibatkan kartel narkoba. Tidak perlu susah payah untuk memahami film ini. Karena meski penuh aksi, 2 Guns adalah film komedi yang sangat menghibur.

Unstoppable (2010)
Dapat disaksikan di Disney+


SUKSES perankan Robert McCall di The Equalizer 3, ini 5 film Denzel Washington yang penuh aksi.-20th Century Fox-

Film yang juga dibintangi dengan Chris Pine ini turut menjadi jawaban bagi yang sedang mencari film dengan genre action thriller.

Mengisahkan tentang Will (Chris Pine), pegawai baru di perusahaan kereta api, yang saat bertugas dipasangkan dengan Frank (Denzel Washington), mekanik kondektur senior.

Penonton nantinya akan dibawa pada situasi tegang. Ketika Frank dan Will harus bekerjasama menghentikan gerbong kereta tanpa masinis sebelum menelan banyak korban. Film ini enggak ada penjahatnya, tapi cukup memompa adrenalin.

Safe House (2012)
Dapat disaksikan di Netflix


SUKSES perankan Robert McCall di The Equalizer 3, ini 5 film Denzel Washington yang penuh aksi.-Universal Pictures-

Kali ini, Denzel Washington menjadi villain. Yakni mantan anggota CIA bernama Tobin Frost. Ia menjadi buron karena mengkhianati kesatuannya. Ia tertangkap di Afrika Selatan, dan harus diinterogasi.  

Petugas apes yang harus mengawal Tobin ke rumah aman itu adalah Matt Weston. Agen muda kelas rendah yang diperankan Ryan Renolds. Ia ditugaskan menjaga safe house CIA tersebut.

Tanpa diduga, situasi jadi menegangkan lantaran rumah itu diserang tentara bayaran. Merea menginginkan nyawa Tobin. Mau tak mau, Tobin harus bekerja sama dengan Matt untuk melawan mereka.

The Magnicifent Seven (2016)
Dapat disaksikan di Prime Video dan Apple TV


SUKSES perankan Robert McCall di The Equalizer 3, ini 5 film Denzel Washington yang penuh aksi.-Sony Pictures-

Jika Anda pernah mendengar film Jepang berjudul Shicinin No Samurai, atau yang sering dikenal dengan Seven Samurai, maka Anda pasti tak asing dengan film bergenre western ini.

The Magnificent Seven adalah remake dari Shicinin No Samurai. Menceritakan tujuh pria penembak jitu yang berjuang melindungi sebuah kota kecil dari eksploitasi tentara bayaran industrialis yang keji.

Penonton akan semakin dimanjakan dengan taburan bintang pemain lainnya. Seperti Chris Pratt, Ethan Hawke, Peter Sarsgaard, Lee Byung-hun, dan Haley Bennett.

Oh ya, seperti The Equalizer, film ini juga disutradarai oleh Antoine Fuqua. Rupanya Denzel Washington cocok dengan gaya penyutradaraannya.

Inside Man (2006)
Dapat disaksikan di Netflix


SUKSES perankan Robert McCall di The Equalizer 3, ini 5 film Denzel Washington yang penuh aksi.-Universal Pictures-

Khas film-film crime thriller Spike Lee, Inside Man mengisahkan sebuah upaya perampokan bank yang berubah menjadi situasi penyanderaan.

Denzel Washington memerankan seorang detektif, Keith Frazier, yang harus bernegosiasi dengan otak perampokan, Dalton Russell (Clive Owen). Negosiasi yang intens dan alot itu diwarnai dengan drama birokrasi yang dijamin bikin sebel penonton.

Tak banyak adegan berantem dan tembak-tembakan. Tapi cukup bikin olahraga otak. Seru!

Nah, itu dia beberapa rekomendasi teratas film action yang dibintangi Denzel Washington. Jangan lupa siapkan popcorn untuk redakan ketegangan selama nonton, ya! (*)

Kategori :