Tayang di Bioskop Hari Ini, Film Terbaru Denzel Washington The Equalizer 3 Siap Menutup Trilogi Robert McCall

Tayang di Bioskop Hari Ini, Film Terbaru Denzel Washington The Equalizer 3 Siap Menutup Trilogi Robert McCall

TAYANG di bioskop hari ini, film terbaru Denzel Washington The Equalizer 3 siap menutup trilogi Robert McCall.-Sony Pictures-Entertainment Weekly

SURABAYA, HARIAN DISWAYThe Equalizer 3, film terbaru Denzel Washington, tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, 30 Agustus 2023.

Show pertama dimulai pukul 16.40 WIB untuk jaringan bioskop XXI, dan 16.05 WIB di jaringan bioskop CGV.

Denzel Washington mengonfirmasi bahwa The Equalizer 3 akan menutup perjalanan Robert McCall, sang pensiunan marinir AS dan mantan anggota DIA (Defence Intelligence Agency) yang jago berantem itu.


TAYANG di bioskop hari ini, film terbaru Denzel Washington The Equalizer 3 siap menutup trilogi Robert McCall.-Sony Pictures -

BACA JUGA: Sinopsis The Equalizer 3, dan 5 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Menontonnya di Bioskop

Pemeran Robert McCall tersebut menegaskan bahwa dirinya tak tertarik untuk melanjutkan kisah The Equalizer. Aktor berusia 68 tahun itu mengaku sudah puas dengan ending nasib karakternya, yang disajikan di film ketiga.

’’Saya tidak bilang bahwa ia (Robert McCall, Red) mendapatkan akhir yang bahagia. Tetapi nanti ia akan menemukan orang-orang yang menyenangkan di tempat ia berada,’’ ungkap Denzel Washington, dalam wawancara dengan Entertainment Weekly.

Meski dibayar tinggi, Denzel Washington mengaku tak ingin melanjutkan The Equalizer. Sebagai produser The Equalizer, niatnya untuk mengistirahatkan tokoh Robert McCall sudah benar-benar bulat.

BACA JUGA: Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso Jadi Film Dokumenter Netflix, Netizen Usulkan Sambo Hingga Sumanto

Meski demikian, aktor yang sudah membintangi lebih dari 50 judul film itu tidak menutup kemungkinan bila The Equalizer dilanjutkan.


TAYANG di bioskop hari ini, film terbaru Denzel Washington The Equalizer 3 siap menutup trilogi Robert McCall.-Sony Pictures-Entertainment Weekly

Apalagi, film itu diadaptasi dari serial TV berjudul sama yang berjalan selama empat musim. Jadi, ide ceritanya masih banyak.

Namun, jika ada The Equalizer 4 pun, Denzel Wshington secara terang-terangan menyebut bahwa ia tidak akan kembali memerankan tokoh Robert McCall.

BACA JUGA: Sinopsis Blue Beetle, Film Superhero DC yang Underrated Namun (Sebenarnya) Menjanjikan

Sutradara The Equalizer 3 Antoine Fuqua setuju dengan sang bintang. Menurutnya, akhir installment The Equalizer ini memberikan ruang pada jalinan cerita untuk beristirahat.

Kalau dilanjutkan, bakal terkesan maksa. Hal itulah yang harus dipertimbangkan sebelum tim produksi memutuskan untuk membuat sekuel lagi.

Diadaptasi dari serial televisi yang populer pada dekade 1980-an, The Equalizer 3 menghadirkan jalan cerita yang cukup berbeda dari sebelumnya.

BACA JUGA: Bayaran Tidak Transparan, Pemeran Hantu Valak di Jagat The Conjuring Gugat Warner Bros


TAYANG di bioskop hari ini, film terbaru Denzel Washington The Equalizer 3 siap menutup trilogi Robert McCall.-Sony Pictures-Empire

Petualangan dan pertempuran Robert McCall tidak lagi berkutat dengan aksi kriminal di Amerika Serikat saja. Melainkan meluas ke Eropa. Tepatnya, ke Sicilia, Italia.

Bermula dari pilihannya untuk pensiun sebagai agen rahasia pemerintah, McCall pergi ke Italia untuk menetap. Maksudnya sih, mencari ketenangan.  

Nahas, kebahagian dan ketentramannya di kota kecil nan terpencil itu terusik. Ketika ia menyadari teman-temannya tertimpa masalah eksploitasi kelompok mafia Sicilia.

BACA JUGA: Dianggap Terlalu Modern, Live Action Snow White Dicela Anak Sutradara Versi Animasi

Robert McCall kemudian melancarkan aksi penuh risiko sebagai upaya untuk melindungi orang-orang yang dicintainya. Ia meninggalkan masa pensiunnya yang tenang, kembali menjadi sosok dirinya yang dulu. Yang buas dan brutal, tidak kenal ampun kepada para kriminal.

The Equalizer mendapatkan review rata-rata positif dari para kritikus yang sudah menyaksikannya dalam skrining terbatas. Ia menyajikan film action-thriller gaya klasik yang menekankan pada adegan-adegan menegangkan.

BACA JUGA: Trailer Mission: Impossible - Dead Reckoning Part 1 Dirilis, Tom Cruise Terjun Bebas dari Tebing Hingga Berantem di Atas Kereta

Ceritanya yang sederhana dan mudah dicerna. Dan sangat bergantung pada pesona dan kharisma Denzel Washington sebagai aktor watak. Rotten Tomatoes memberi The Equalizer 3 rating 63%. Sedangkan Metacritic memberinya skor 53% dari 15 kritikus.

Lantas, apa yang akan terjadi pada franchise The Equalizer? Apakah ia akan kembali dengan wajah baru? Atau berakhirnya era Denzel Washington pada film ketiga turut menjadi penutup waralaba film laga ini?

Kalau berkaca pada John Wick sih, apa pun bisa terjadi... (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: entertainment weekly