Full Time Madura United vs Persebaya 3-0: Laskar Sape Kerrab Perbaiki Rekor Derbi Suramadu

Minggu 17-09-2023,18:03 WIB
Reporter : Rizky Nur Rochman
Editor : Gunawan Sutanto

Pada akhir babak pertama, Francisco Rivera kembali mengancam gawang Persebaya lewat akselerasinya yang diakhiri sepakan.

Namun, sepakan tersebut masih melambung diatas gawang yang dikawal Aditya Arya.

Hingga babak pertama selesai skor masih tetap 1-0 milik tuan rumah.

Berupaya mengejar ketertinggalan, gawang Persebaya justru kembali kebobolan lewat sepakan jarak jauh dari kaki Lulinha pada menit ke-48.

Gol tersebut menggandakan skor menjadi 2-0.

Terus menekan dan menguasai pertandingan membuat lini pertahanan Persebaya seakan terlena dengan pemain-pemain Madura United yang berkeliaran di area bermain Bajol Ijo.

Terbukti pada menit ke-82 Laskar Sape Kerrab kembali menggetarkan jala Persebaya lewat tendangan voli dari kaki Brandao.

Gol Brandao lahir usai mendapat umpan dari Dodi Alekvan dan membuat skor menjadi 3-0.

BACA JUGA:Profil Wasit Madura United vs Persebaya Armyn Dwi Suryathin, Guru Asal Lubuklinggau yang Pernah Dihukum Komite Wasit

Hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit Armyn Dwi Suryathin, Persebaya gagal mencetak gol ke gawang Madura United dan membuat skor akhir menjadi 3-0 bagi Laskar Sape Kerrab.

Kemenangan Madura United atas Persebaya membuat semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan mengoleksi 26 poin dari 12 pertandingan.

Mereka terpaut 4 poin dari Rans Nusantara FC yang menduduki peringkat kedua.

Bagi Persebaya skor akhir 3-0 membuat skuad Bajol Ijo menempati posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan torehan 18 poin dari 12 pertandingan.(Rizky Nur Rochman)

Kategori :