Resmi! Cawapres Ganjar Diumumkan Besok Jam 10 Pagi

Selasa 17-10-2023,19:23 WIB
Reporter : Mohamad Nur Khotib
Editor : Mohamad Nur Khotib

HARIAN DISWAY-PDIP bakal mendeklarasikan nama cawapres pendamping Ganjar Pranowo besok, Rabu, 18 Oktober 2023. Hal ini disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kawasan kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, tadi malam. 

Megawati menugaskan Hasto berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden dan kesepakatan telah diambil. 

"Dengan melihat dinamika yang ada, sehingga besok pukul 10.00 WIB tepat, akan diumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo," kata Hasto. 

BACA JUGA:Disentil Jadi Cawapres Pendamping Ganjar, Mahfud MD: Belum Ada Deal

BACA JUGA:Disebut-sebut Akan Jadi Ketua Timses Prabowo, Koalisi Ganjar dan Anies Ikut ''Rebutan'' Khofifah

Lantas siapakah sosoknya? Tentu akan menjadi kejutan besok. Tetapi, sejauh ini ada sejumlah nama yang menguat. 

Terutama tokoh dari Jawa Timur seperti Menko Polhukam Mahfud MD dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

BACA JUGA:Khofifah Tanggapi Isu Kandidat Kapten Pemenangan Anies-Muhaimin: Laa Haula wa Laa Quwwata Illaa Billaahil Aaliyyil Azhiimi

BACA JUGA:Soal Putusan MK dan Peluang Gibran Maju Cawapres, Jokowi: Itu Wilayah Parpol

Namun, saat ditanya wartawan, Mahfud enggan berkomentar banyak. "Saya kan bilang, saya tidak akan bicara politik praktis di kampus, saya tidak punya tanggapan tentang itu,” ujarnya usai memberi kuliah tamu di Kampus C Universitas airlangga (Unair), Senin, 16 Oktober 2023.

Mahfud menyerahkan keputusan itu sepenuhnya ke partai politik. Ia mempersilakan partai politik membawa ke mekanisme yang sudah disediakan oleh hukum.

“Sampai saat sekarang tidak ada komentar saya atau deal-deal saya tentang pemilihan atau presiden," tegas Guru Besar Hukum tata Negara Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta itu. (Mohamad Nur Khotib)

Kategori :