Disebut-sebut Akan Jadi Ketua Timses Prabowo, Koalisi Ganjar dan Anies Ikut ''Rebutan'' Khofifah

Disebut-sebut Akan Jadi Ketua Timses Prabowo, Koalisi Ganjar dan Anies Ikut ''Rebutan'' Khofifah

DISEBUT-sebut akan jadi ketua timses Prabowo, koalisi Ganjar dan Anies ikut ’’rebutan’’ Khofifah.-Instagram Khofifah IP-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa baru-baru ini menjadi perbincangan banyak orang. Dia disebut-sebut menjadi calon ketua tim sukses (timses) Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu bukan sebatas isu biasa. Beberapa kali terlihat Khofifah terlibat dalam pertemuan dengan salah seorang Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Atau bahkan dengan Prabowo sendiri.

Hal itu dikonfirmasi oleh Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad. Ia mengatakan, pihaknya sudah berusaha merayu Khofifah sejak tahun lalu.

BACA JUGA: Khofifah Tanggapi Isu Kandidat Kapten Pemenangan Anies-Muhaimin: Laa Haula wa Laa Quwwata Illaa Billaahil Aaliyyil Azhiimi

"Memang dari sejak kedatangan Pak Muzani tahun lalu, Pak Prabowo datang ke Grahadi, riyayan (merayakan Idul Fitri, Red), dua lebaran yang lalu,'' ungkap Anwar Sadad.


DISEBUT-sebut akan jadi ketua timses Prabowo, koalisi Ganjar dan Anies ikut ’’rebutan’’ Khofifah.-Boy Slamet-Harian Disway-

''Memang arahnya menuju ke sana (merayu Khofifah, Red). Tapi sampai hari ini kan belum ada kepastian,'' lanjutnya.

Anwar Sadad bahkan memaparkan pertemuan yang terjadi antara Khofifah dan Prabowo serta Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Seperti perkataannya, pertemuan pertama antara Prabowo dan Khofifah adalah saat momen Lebaran Idul Fitri 1443 H. Sehari setelah lebaran 3 Mei 2022.

BACA JUGA: PDI Perjuangan Sebut Khofifah Pimpinan Sempurna

Pertemuan kedua terjadi di restoran De Soematra pada 13 Februari 2023 silam. Ia mengungkapkan, dalam pertemuan kedua itu, keduanya berbincang secara empat mata selama kurang lebih 90 menit.

Ia katakan pula, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani telah melakukan pertemuan dengan Khofifah secara intens selama ini. Pertemuan terakhir keduanya terjadi secara tertutup 3 April 2023 lalu. Di Sriwijaya Room Hotel Sheraton, Surabaya.

Anwar Sadad tak mengelak bahwa pihaknya memang membidik Khofifah untuk bergabung dengan Prabowo di pemilu 2024 mendatang. Menurutnya, Khofifah merupakan salah seorang figur penting yang dinilai dapat menyukseskan Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Inilah 3 Nama Potensial yang Akan Mendampingi Prabowo Menuju 2024

Khofifah dibidik karena dianggap memiliki pengaruh elektoral yang besar sebagai kader NU sekaligus Ketua Umum PP Muslimat NU. Dia juga tokoh perempuan luar biasa, yang memiliki semangat juang seperti Prabowo yang pantang menyerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber