PDI Perjuangan Sebut Khofifah Pimpinan Sempurna

 PDI Perjuangan Sebut Khofifah Pimpinan Sempurna

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno.-Humas Pemprov Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim masih cukup lama. Masih satu tahun lagi. Sebagian besar partai masih fokus pada pertarungan terdekat: pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Hanya saja, beberapa partai sudah mulai melirik tokoh untuk diusung dalam Pilgub nanti.

Salah satunya DPD PDI Perjuangan Jatim. Partai berlogo kepala banteng ini sudah melirik banyak tokoh potensial untuk mereka usung. Salah satunya adalah Khofifah Indar Parawansa. Dia adalah Gubernur Jawa Timur saat ini.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno mengatakan, Khofifah saat ini sudah masuk ke radar partai untuk pilgub 2024. Beberapa kali dia memuji Khofifah. Menurut ketua fraksi PDI Perjuangan di DPRD Jatim ini, Khofifah sukses memimpin Jatim.

Pun selama empat tahun menteri sosial periode 2014-2018 ini menjabat, banyak prestasi yang telah dihasilkan. Bahkan, Khofifah juga dinilai sebagai perempuan inspiratif. Gesit. “Kalau itu tidak ada bandingannya,” ungkapnya, Jumat, 8 September 2023.

BACA JUGA:Line Up Indonesia Vs Turkmenistan: Egy Maulana Vikri Dicadangkan, Dendy Sulistyawan Jadi Andalan

BACA JUGA:Begini Karakter Setiap Aktor dalam Film Sleep Call

Selama memimpin Jatim, dia melihat jika Khofifah tidak pernah berhenti untuk bekerja. Terus memikirkan masyarakat Bumi Mojopahit. Belum lagi, di awal kepemimpinannya, langsung dihadapkan dengan permasalahan besar. Yakni pandemi Covid-19.

Ekonomi hancur. Tapi, Khofifah berhasil mengembalikan kondisi ekonomi di provinsi yang dipimpin itu. Hanya dengan waktu yang singkat. “Beliau (Khofifah) ini sepertinya tidak ada capeknya. Semua waktunya diberikan untuk kepentingan masyarakat Jatim,” ucapnyi.

Kedekatan dirinyi dan Khofifah pun sudah sangat terlihat. Apalagi, saat keduanya keluar dari ruang paripurna DPRD Jatim. Dari depan, keduanya terus bergandengan tangan. Berjalan sambil beberapa kali keduanya tertawa bersama. Hingga akhirnya Khofifah masuk ke mobilnyi.

Sayangnya, Untari enggan menceritakan selain Khofifah, siapa saja tokoh yang masuk dalam radar DPD PDI Perjuangan Jatim. Termasuk Tri Rismaharini. Di berbagai lembaga survei, mantan wali kota Surabaya ini selalu masuk bursa calon gubernur dan calon wakil gubernur.

BACA JUGA:Posan Tobing Laporkan Kotak Terkait Hak Cipta

BACA JUGA:Kasus Mantan Pacar Belum Usai, Pemain MU Antony Dilaporkan Korban Lain

Hanya saja, partainya selama ini juga belum ada pembicaraan untuk mengusung sendiri di Pilgub nanti. Namun dia menegaskan, saat ini mesin partai sedang difokuskan pada Pileg. Serta memenangkan calon presiden (capres) yang mereka usung di Pilpres 2024 nanti. 

“Itu semua diskusi-diskusi ringan saja. Kami konsen di Pileg dulu. Serta, memfokuskan untuk lebih meningkatkan popularitas mas Ganjar (Ganjar Pranowo, Red.) di Jatim dulu. Kita kerja door to door,” ungkapnyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: