Terungkap! Beginilah Awal Mula Fifty Fifty Gugat Attrakt, Ahn Sung Il Biang Keroknya

Sabtu 21-10-2023,20:00 WIB
Reporter : Ayu Dahlia Latifah R
Editor : Retna Christa

Tanpa rasa ragu, Dispatch langsung menanyakan siapa pemilik tes COVID-19 itu. Keena, juga menjawab dengan lantang bahwa foto tersebut adalah milik Ahn Sung Il. Jreng, plot twist banget!

"Kami sebenarnya sudah curiga tentang hal itu. Tapi kami tidak menyangka bahwa kamu akan menjawab itu adalah milik Ahn Sung Il," tutur pihak Dispatch.

"Saat tanggal 13 Juni lalu, tiga hari sebelum mengirimkan gugatan ke Attrakt. Saat itu aku sangat panik dan terburu-buru. Di saat aku merasa seperti itu, Ahn Sung Il mengirimkan foto hasil tes COVID-19 miliknya," jelas Keena.

Sekedar informasi, Ahn Sung Il sendiri telah dinyatakan positif terinfeksi virus COVID-19 pada Mei lalu.


Terungkap! Beginilah Awal Mula FIFTY FIFTY Gugat ATTRAKT. Ahn Sung Il Biang Keroknya-Dispatch-

"Karena kami telah memutuskan untuk mengambil tindakan hukum, kami pikir itu adalah hal terbaik yang saat itu bisa kami lakukan. Selain itu, Ahn Sung Il juga menyarankan kami untuk tidak berinteraksi dengan agensi. Hal yang sama juga dikatakan oleh pengacara kami," tambah Keena.

Tiga hari kemudian, tepatnya pada 16 Juni 2023, Fifty Fifty mengirim gugatan ke Attrakt. Sehari setelahnya, seluruh member Fifty Fifty kompak meninggalkan asrama yang mereka tempati.

Namun, berita tersebut baru sampai ke pihak agensi dua hari setelah asrama ditinggalkan. Yakni pada 19 Juni 2023. Di hari itu pula, girl group yang viral dengan lagu Cupid tersebut mengisi formulir penangguhan kontrak.

Setelah melengkapi penangguhan dan melaporkan Attrakt ke pengadilan, Ahn Sung Il berkata bahwa girl group beranggotakan empat cewek itu sudah memilih keputusan yang benar. Dan mengajak mereka untuk pindah ke Warner Music Korea.

"Saat itu Ahn Sung Il yang mengajukan gugatan ke pengadilan. Sedangkan orang tua kamilah yang menyewa pengacara," ungkap Keena.

"Ahn PD mengatakan bahwa dia tidak bisa membantu kami secara langsung. Tetapi dia akan memberikan bukti untuk mendukung kami dari belakang. Dia berjanji akan membantu kami," tutur gadis 21 tahun tersebut.

Saat itu, Ahn Sung Il berkata bahwa ia memiliki bukti kuat yang akan membuat Fifty Fifty menang gugatan. Tapi nyatanya itu hanya kebohongan belaka. Ahn Sung Il justru mengirimkan bukti yang lemah dan meng-ghosting para member Fifty Fifty.

Selain itu, Keena menyadari keburukan Ahn Sung Il ketika distribusi copyright atas namanya dikurangi. Dari yang yang awalnya 6,5 persen menjadi 0,5 persen. Ditambah lagi, tanda tangan Keena di sertifikat copyright tersebut ternyata dipalsukan.


Terungkap! Beginilah Awal Mula FIFTY FIFTY Gugat ATTRAKT. Ahn Sung Il Biang Keroknya-Dispatch-

Bukannya mengaku, Ahn Sung Il membantah semua artikel yang menyebutnya telah memalsukan tanda tangan dan memalsukan status akademiknya.

Sebagaimana diberitakan Fifty Fifty awalnya menggugat Attrakt, agensi mereka, karena perlakuan yang buruk. Mulai dari dipaksa tampil saat member sedang sakit, hingga pembagian penghasilan yang tidak transparan.

Kategori :