Kritis Pedas Leonardo Medina Saat Persis Solo Dikalahkan Persita Tangerang

Selasa 24-10-2023,16:44 WIB
Reporter : Sisco
Editor : Gunawan Sutanto

HARIAN DISWAY - Menjelang putaran pertama usai, performa Persis Solo makin merosot. Laskar Sambernyawa baru saja kalah dari Persita Tangerang, 22 Oktober 2023. 

Laga itu diwarnai aksi kontroversial. Sehingga sang juru taktik Leonardo Medina pun turun mengomentari jalannya pertandingan. 

Memang tensi pertandingan cukup tinggi. Dua gol Persita dihasilkan dari gol bunuh diri punggawa Persis Alexis Messidoro. 

"Saya berbicara tentang seluruh pihak, baik penonton, staf pelatih, pemain dan juga tim secara keseluruhan. Di tribun penonton ricuh, lalu di atas lapangan pemain-pemain juga memanas, baik pemain saya ataupun Persita," ucap Leonardo Medina. 

Anak asuhnya hanya bisa mencetak satu gol untuk memperkecil ketertinggalan. Gol Sambernyawa itu dicetak oleh Eky Taufik.

BACA JUGA:Skuad Persis Solo Naik Barracuda, Leonardo Medina Mengeluh 

BACA JUGA:Dua Kali Gol Bunuh Diri, Messi Jadi Kambing Hitam Kekalahan Persis


Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengeluh timnya harus naik Barracuda.-Instagram @persisofficial-

Ia pun membeberkan keluh kesahnya soal kepemimpinan wasit. Juru taktik asal Meksiko itu, menyayangkan wasit yang enggan memberi kartu pada pemain Persita. 

"Pemain Persita menurut saya tidak fairplay, mereka terus menghabiskan waktu, pelanggaran namun tidak dianggap oleh wasit. Wasit harusnya bisa lebih tegas, mengeluarkan kartu kuning ataupun kartu merah jika perlu. Pertandingan hari ini jelek,” imbuh sang pelatih.

BACA JUGA:Kecewa dengan Wasit, Witan Sulaeman: Silakan Nilai Sendiri, Thomas Doll Tinggalkan Konferensi Pers

Berbicara soal wasit. Ada satu insiden yang sedang memanas. Ya benar. Wasit Naufal Fairuski yang memimpin laga Persija vs Rans Nusantara FC. 

Sang pengadil tak mengesahkan gol Witan Sulaeman. Padahal jika gol Witan itu terjadi, paling tidak Persija bisa mengamankan 1 poin. 

Namun wasit tetap kekeh pada keputusannya. Alhasil Persija pun kalah di kandang. Thomas Doll pun enggan berkomentar lebih soal wasit. Ia pun langsung meninggalkan ruang konferensi pers. 

BACA JUGA:Ini 5 Eks Persebaya yang Berseragam Persik Kediri

Kategori :