Pentingnya Social Media Specialist di Era Digital

Kamis 16-11-2023,10:11 WIB
Reporter : Destania Maharani
Editor : Yusuf Ridho

ZAMAN sekarang, segala hal cenderung bersifat canggih. Aktivitas apa pun kini terjadi melalui media sosial. Itu juga berlaku dalam dunia pemasaran. Semua kegiatan pemasaran dapat dijalankan dan diakses melalui platform media sosial. 

PT Kencana Maju Bersama salah satu contohnya. Mereka menjalankan strategi pemasaran melalui berbagai platform sosial seperti Instagram, TikTok, YouTube, dan LinkedIn. 


DESTANIA Maharani, mahasiswi aktif semester 5 Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.-Dok Pribadi-

Destania Maharani, mahasiswi aktif semester 5 Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, berkesempatan untuk mengikuti Program BKP MBKM Magang dari Kemendikbud di PT Kencana Maju Bersama. 

BACA JUGA: Dapat Pengalaman dan Pengetahuan Penting saat Magang di Disparpora Kabupaten Mojokerto

BACA JUGA: Bangga Magang sebagai Kreator Konten di PT Taspen Surabaya

PT Kencana Maju Bersama merupakan perusahaan distributor baja ringan beserta komponen pendukungnya. Perusahaan itu mendistribusikan produk dengan brand KENCANA® yang diproduksi PT Kepuh Kencana Arum ke seluruh Indonesia melalui 35 kantor cabang. 

Di PT Kencana Maju Bersama, saya bekerja sebagai social media specialist. Saya memiliki tanggung jawab yang luas dalam mengelola konten media sosial Instagram. 

Mulai menjadi host atau talent, membuat brief maupun konsep plan agar konten yang kami buat/hasilkan menarik dan kreatif, terutama pada reels Instagram @kencana.indo. 

BACA JUGA: Ikut Sukseskan Event Penting Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mojokerto

BACA JUGA: Serunya Magang sebagai Kreator Konten Media Sosial di Media Mainstream

Tidak hanya mengelola konten di media sosial, saya juga mengecek dan memantau insight Instagram @kencana.bajaringan dan @kencana.indo yang berguna untuk mengetahui konten-konten yang telah kami buat ini efektif seperti ada kenaikan ataupun malah sebaliknya. 


DESTANIA MAHARANI (tengah) bersama tim magang Batch 4 di PT Kencana Maju Bersama. -Dok Pribadi-

Tentu saya tidak sendirian, Tim Magang Batch 4 di PT Kencana Maju Bersama ini terdiri atas lima anggota. Saat bekerja, tim berkolaborasi, berkomunikasi, dan berkoordinasi. 

Ada saling percaya di antara anggota sehingga konten yang diciptakan tidak hanya menarik, tetapi juga penuh inovasi. (*)

Kategori :