Dapat Pengalaman dan Pengetahuan Penting saat Magang di Disparpora Kabupaten Mojokerto

Dapat Pengalaman dan Pengetahuan Penting saat Magang di Disparpora Kabupaten Mojokerto

KEGIATAN magang Bima Pramayuda di Disparpora Kabupaten Mojokerto. -Dok Pribadi-

HARIAN DISWAY - Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan magang. magang merupakan mata kuliah wajib yang harus diambil seluruh mahasiswa

Itu salah satu kegiatan menarik bagi mahasiswa karena dapat memperoleh pengalaman kerja dan pengetahuan penting yang dibutuhkan untuk menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya.


BIMA Pramayuda, mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.-Dok Pribadi-

Sebagai mahasiswa program studi ilmu komunikasi, saya didampingi dosen pembimbing Drs. Edy Sudaryanto, M.I.IKOM. Fokus saya dalam studi ini ialah new media. Saya memilih melakukan kegiatan magang di salah satu perusahaan, yakni Disparpora Kabupaten Mojokerto.

BACA JUGA: Ikut Sukseskan Event Penting Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mojokerto

BACA JUGA: Banyak Kegiatan Selama Magang di Dinas Kominfo Kota Madiun

Periode magang ini 30 hari. Namun, Saya menyelesaikannya dalam 36 hari karena terdapat event besar pada saat batas magang selesai. Karena itu, saya mengikuti event tersebut hingga selesai.

Pada pengalaman magang kali ini, saya memilih pada divisi media sosial. Itu sesuai dengan minat dan bakat saya. Juga, saya ingin mengembangkan apa yang sudah saya pelajari di bangku perkuliahan.

Terdapat beberapa proses pada saat membuat konten yang nantinya dipublikasi di berbagai media sosial seperti Instagram dan TikTok. Dari proses editing, juga terdapat revisi-revisi, kemudian layak untuk dipublikasikan di media sosial.

BACA JUGA: Bangga Magang sebagai Kreator Konten di PT Taspen Surabaya

BACA JUGA: Serunya Magang sebagai Kreator Konten Media Sosial di Media Mainstream

Saya banyak bertugas di lapangan untuk meliput beberapa event. Misalnya, Mojokerto Festival (Majafest) dan Porprov 2023 yang Mojokerto sebagai tuan rumah. Itulah pengalaman saya menghadiri dan meliput event penting untuk yang pertama.

Pada pengalaman magang pertama saya ini, banyak sekali ilmu yang saya dapatkan, terutama seputar media sosial, pengalaman bersama teman-teman instansi yang sangat terbuka bagi peserta magang untuk membagikan ilmunya.

Pastinya, pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan dari disparpora ini dapat menjadi bekal untuk dunia kerja saya ke depan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: