Banyak Kegiatan Selama Magang di Dinas Kominfo Kota Madiun

Banyak Kegiatan Selama Magang di Dinas Kominfo Kota Madiun

KANTOR Dinas Kominfo Kota Madiun tempat magang. -KOMINFO.MADIUNKOTA.GO.ID-

SAYA masih semester 7 di fakultas ilmu sosial dan politik jurusan ilmu komunikasi. Kepala Prodinya adalah Mohammad Insan Romadhan, S.I.Kom., M.Med.Kom. 

Selama magang, saya berada di bawah bimbingan Ibu Beta Puspitaning Ayodya, S.Sos., M.A. Saya magang di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun. Dinas tersebut memiliki tiga divisi berbeda sehingga yang magang di sana memiliki pengalaman yang tentu juga berbeda-beda.

BACA JUGA:Serunya Magang sebagai Kreator Konten Media Sosial di Media Mainstream

Dinas Kominfo Kota Madiun menjadi pilihan kegiatan magang saya selama 30 hari. Mulai Agustus sampai September. Selama magang, saya didampingi langsung oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Ibu Dra. Robertha Juvita Rosardewi. 

Selama magang di bulan Agustus, saya bisa mengikuti kegiatan yang lebih mendekatkan diri kepada semua karyawan. Kegiatan itu, antara lain, mengikuti perlombaan 17 Agustus. 

Juga, mengikuti semua kegiatan seperti olahraga pagi bersama dan melihat langsung cara kerja siaran radio dan merasakan langsung siaran radio itu seperti apa. 

BACA JUGA:Berinteraksi di Era Digital: Pengalaman Magang dalam Produksi Konten Medsos di Surabaya TV

Selain itu, saya merasakan bagaimana cara take voice-over sendiri. Kegiatan magang ini menjadi pengalaman yang tak bisa terlupakan. 

Sebab, kegiatan ini dapat menjadi pandangan saya dalam proses kerja di lapangan. Yang melihat langsung cara kerja seperti memonitori, membuat infografis, sampai selesai pembuatan penyiaran berita melalui radio FM Kota Madiun. 

Selama magang, saya diberi tanggung jawab untuk sedikit meringankan tugas pegawai Kominfo Madiun. Tugas itu adalah memonitor berita cetak dan online, membuat naskah broadcast, dan membuat desain infografis. 

BACA JUGA:Industri Media Makin Aktif Terlibat dalam Perbaikan Sistem Pemagangan

Dalam kegiatan magang ini, saya dapat menyalurkan dan mempraktikkan beberapa kesamaan dalam teori yang dipelajari di perkuliahan selama 7 semester ini. 

Setiap anak magang yang ada di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun memiliki kesempatan yang sama untuk melakukan siaran radio secara on air, yang didampingi langsung oleh kakak-kakak pembimbing. 

Dalam kesempatan itu, saya memiliki pengalaman melakukan siaran langsung di radio FM Kota Madiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magang untag surabaya