Anies Disambut Gubernur Sumbar Saat Kunjungi Tanah Minang

Rabu 03-01-2024,12:34 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

PADANG, HARIAN DISWAY - Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, memulai kampanye Pilpres 2024 dengan langkah gemilang di Sumatera Barat. Tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Anies disambut dengan hangat oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, serta antusiasme tinggi dari masyarakat Minangkabau.

Jarang-jarang ada kepala daerah yang mau menyambut Anies. Hal itu terungkap saat Anies meresmikan Posko Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Rumah Jarnas Yogyakarta pada tanggal 31 Desember 2023.

Anies mengapresiasi dukungan terbuka dari Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, yang hadir dengan penuh semangat. "Kalau tidak salah, ini pertama kali bupati mau datang bahkan turut menyambut," kata Anies, disambut tepuk tangan meriah.

Menyinggung pejabat yang enggan terlihat di hadapan publik saat kunjungan di daerah tertentu, Anies memberikan pujian khusus untuk Bupati Bantul. "Pak Bupati (Bantul) malah menyambut, kurang pejuang apa coba?," ujar Anies bangga.

Anies menekankan bahwa keberanian adalah salah satu watak orang Yogyakarta. "Hanya di Yogyakarta ini kita sebagai pejuang, hanya di sini orang-orang yang bernyali. Jogja selalu Istimewa," tegas Anies.

BACA JUGA:Anies Dijuluki Abah Online, Influencer Surya Danna: Sekaligus Bapak Idaman Anak Muda

BACA JUGA:TKD Targetkan Suara Anies-Muhaimin Tembus 80 Persen di Sumbar

Pada acara peresmian posko, Anies mengungkapkan optimisme dan keyakinannya terhadap perubahan di Indonesia. "Akan tetapi Allah bukakan jalan-jalan baru. Insyaallah 14 Februari 2024 sebagai hari perubahan. Indonesia akan mengambil jalan baru untuk Indonesia adil dan makmur," ujarnya.

Anies juga mencatat tahun 2023 sebagai tahun dengan jabat tangan terbanyak dalam hidupnya. "Setiap jabat tangan mengirimkan rasa. Begitu jabat tangan, kami tahu profesinya apa. Bertemu dengan antusiasme. Hati kita tersambungkan lewat jabat tangan," tutur Anies di hadapan pendukungnya.

Kampanye di Sumbar


Capres Anies Baswedan mendapatkan sambutan meriah saat mendarat di Padang, Sumatra Barat. -Timnas AMIN-

Pertemuan dengan kepala daerah itu terulang di Sumatera Barat. Begitu tiba di  Bandara Internasional Minangkabau, Anies disambut Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Anies menyampaikan kekagumannya atas sambutan meriah itu.  "Senang sekali bisa kembali ke Sumatera Barat, dan pagi ini antusiasme masyarakat tinggi sekali," ujar Anies pada Rabu, 3 Januari 2023.

"Insha Allah seperti sebelumnya, masyarakat ranah Minang selalu berada di barisan perubahan, memilih untuk Indonesia yang lebih adil bagi semua. Kami semakin optimis bahwa di Sumatera Barat, masyarakat akan terus kokoh untuk mendukung perubahan dalam Pilpres tahun ini," tambahnya.

Anies menegaskan bahwa antusiasme ini bukan hanya dukungan kepada dirinya sebagai individu, melainkan kepada gagasan perubahan yang diusungnya.

Kategori :