Skor Pertahanan Indonesia, Anies: Prajurit All Out, tapi Tak Didukung Kesejahteraannya

Senin 08-01-2024,18:21 WIB
Reporter : Jessica Laurent
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Anies Baswedan memberikan penjelasan terkait penilaian yang dia berikan untuk pertahanan Indonesia dalam Debat Ketiga Capres-Cawapres 2024, Minggu, 7 Januari 2024.

Dengan memberikan skor 11 dari 100, Anies menyatakan bahwa Menteri Pertahanan tidak memberikan perhatian yang memadai terhadap kesejahteraan para prajurit yang telah sepenuhnya mendedikasikan diri mereka untuk Indonesia.

Anies menyoroti permasalahan rumah dinas sebagai contoh. Menurutnya, masih banyak prajurit yang terpaksa tinggal sewa karena tidak mendapatkan fasilitas rumah dinas.

BACA JUGA:Kompak Serang Prabowo di Debat Capres, TKD Jatim Suruh Anies-Ganjar Tobat Nasuha

BACA JUGA:Prabowo Ajak Bahas Anggaran Pertahanan, Anies : Pembahasan Uang Rakyat Harus di Depan Rakyat

"Dalam konteks kinerja, jika masalah rumah saja tidak diperhatikan, bagaimana kita bisa berharap agar mereka dapat fokus," ujarnya kepada wartawan di Gorontalo, Senin, 8 Januari 2024.

Sebagai respons, Anies berkomitmen untuk memprioritaskan peningkatan kesejahteraan untuk prajurit jika terpilih menjadi presiden.

"Kami bertujuan untuk membawa perubahan signifikan dalam kesejahteraan prajurit TNI, Polisi, dan ASN di sektor pertahanan," tegasnya. (Jessica Laurent)

Kategori :