Pelatnas Basket Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 Dimulai, Ini Daftar 19 Pemain yang Lolos

Minggu 04-02-2024,20:25 WIB
Reporter : Ragil Putri Irmalia
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - PP Perbasi melalui Badan Tim Nasional (BTN) memanggil 19 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (pelatnas). Mereka akan bersiap mengikuti windows pertama Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025. Pelatnas akan dimulai pada Senin, 5 Februari 2024 di GBK Arena, Jakarta.

Dari 19 pemain yang dipanggil, mayoritas merupakan pemain muda. Rata-rata berusia 23 tahun. Lester Prosper menjadi yang paling tua dengan usia 34 tahun. Diikuti Kaleb Ramot Gemilang yang berusia 32 tahun. Adrien Chalias menjadi yang paling muda dengan usia 19 tahun.

Nantinya para pemain tersebut akan diseleksi lagi. Ada 12 pemain yang akan masuk dalam roster Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025. Timnas Indonesia memiliki waktu dua pekan untuk melakukan persiapan.

BACA JUGA:Legenda Ronny Gunawan Gantikan Jeremy Santoso Sebagai Manajer Timnas Basket Putra Indonesia

Manajer Timnas Basket Putra Indonesia Rony Gunawan berharap para pemain muda tersebut bisa memanfaatkan dengan baik kesempatan untuk berlaga di ajang internasional.


PELATNAS basket kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 dimulai, ini daftar 19 pemain yang lolos. Foto: Lester Prosper.-FIBA Asia-

"Event ini bisa menjadi ajang untuk mengukur sampai mana skill mereka di turnamen internasional. Kemudian bisa muncul pemain yang step up untuk dikombinasikan dengan pemain berpengalaman," kata Ronny pada Minggu, 4 Januari 2024.

Dalam daftar pemain yang terpanggil, Pelita Jaya Bakrie Jakarta menyumbang pemain paling banyak. Ada 8 pemain Pelita Jaya yang masuk pemusatan latihan ini. Kemudian Satria Muda Pertamina Jakarta dengan empat pemain.

BACA JUGA:Timnas Basket Putra Pulang Tanpa Medali SEA Games 2023

BACA JUGA:Hebat! Tidak Punya Liga tapi Timnas Basket Putri Bisa Promosi ke FIBA Women's Asia Cup Divisi A

Sisanya dihuni oleh 3 pemain dari Prawira Harum Bandung. Lalu Dewa United Banten mengirimkan 2 pemain. RANS Simba Bogor satu pemain dan satu pemain tanpa klub, yakni Matthew Lingga.

Dalam Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025, Indonesia masuk Grup A. Mereka bersaing dengan Thailand, Korea Selatan, dan Australia. Windows pertama digelar pada 22-25 Februari 2024 dengan dengan format home away.

Indonesia akan menjalani laga pertama dengan bertandang melawan Thailand pada 22 Februari 2024. Kemudian tim asuhan Milos Pejic tersebut akan menjamu juara bertahan Australia di Jakarta pada 25 Februari 2024. (*)

BACA JUGA:8 Alumnus DBL Bawa Timnas Basket Putri Meraih Emas di SEA Games 2023


PELATNAS basket kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 dimulai, ini daftar 19 pemain yang lolos. Foto: Kaleb Ramot Gemilang.-FIBA Asia-

Kategori :