8 Cara Menghilangkan Tinta Pemilu dengan Mudah dan Cepat

Rabu 14-02-2024,17:18 WIB
Reporter : Jessica Laurent
Editor : Retna Christa

3. Cuka

Cuka makanan dapat menjadi solusi untuk menghilangkan noda tinta pemilu. Kandungan asam yang terdapat dalam cuka memiliki kemampuan untuk mengangkat noda dengan efektif.

Untuk mengaplikasikannya, cukup tuangkan sedikit cuka makanan ke kapas, lalu gosokkan secara perlahan pada area yang terkena tinta. Lakukan gerakan memutar untuk membantu menghilangkan noda tersebut. Setelah noda hilang, pastikan untuk membersihkan area tersebut dengan air untuk menghilangkan bau cuka.

4. Pasta Gigi


8 CARA menghilangkan tinta pemilu dengan mudah dan cepat.-Pexels-

Pasta gigi dapat menjadi pilihan untuk menghilangkan tinta pemilu. Caranya cukup mudah, oleskan pasta gigi pada bagian tubuh yang terkena tinta, biarkan sejenak untuk meresap, lalu gosok perlahan hingga tinta terangkat. Setelah itu, bersihkan dengan air sampai bersih.

BACA JUGA:Cek Hasil Quick Count, Ini Daftar Lembaga Survei Pemilu 2024 yang Terdaftar di KPU

5. Hand Sanitizer

Hand sanitizer, yang biasanya digunakan untuk membersihkan tangan dari kuman, ternyata juga dapat menjadi alternatif untuk menghilangkan bekas tinta pemilu. Caranya cukup sederhana, seperti saat mengaplikasikan hand sanitizer pada umumnya.

Gosokkan hand sanitizer pada bagian yang terkena tinta dengan gerakan melingkar yang lembut. Jika tinta sulit dihilangkan, Anda bisa menggunakan lebih banyak hand sanitizer pada bagian yang tintanya membandel. Setelah itu, bersihkan dengan air untuk membersihkan sisa tinta dan hand sanitizer yang tersisa.

BACA JUGA:Quick Count Mulai Jam Berapa? Ini Penjelasan dan Aturannya..

6. Garam dan Air Lemon


8 CARA menghilangkan tinta pemilu dengan mudah dan cepat.-Three Hugger-

Anda dapat menggunakan bahan alami seperti garam dan air lemon untuk menghilangkan tinta pemilu yang menempel di jari. Campurkan sejumlah garam dengan perasan jeruk lemon, kemudian rendam jari yang terkena noda selama beberapa menit.

Setelah merendam, gosok lembut bagian yang terkena tinta hingga noda tersebut hilang. Kombinasi antara garam dan air lemon akan membantu melarutkan noda tinta secara efektif, memudahkan Anda untuk membersihkannya dengan lebih mudah.

BACA JUGA:Usai Gunakan Hak Suaranya di TPS 60, Anies Apresiasi Petugas KPPS

Kategori :