Pertamina Goes To Campus 2024: Buka Peluang Magang dan Karir bagi Mahasiswa, Hadapi Tantangan Trilemma Energi

Kamis 02-05-2024,18:21 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

Fadjar Djoko Santoso, VP Corporate Communications PT Pertamina (Persero), mengatakan bahwa PGTC merupakan program tahunan Pertamina yang menjangkau kampus-kampus di seluruh Indonesia.

PGTC dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang peran Pertamina dalam sektor energi dan pembangunan.

“Harapan kami melalui kegiatan ini, Pertamina dapat membangun kesadaran, meningkatkan keterlibatan, dan memfasilitasi kolaborasi antara perusahaan dan sektor akademisi," kata Fadjar.

BACA JUGA:Menavigasi Transisi Energi: Pertamina Paparkan Strategi Bisnis Terintegrasi dan Berkelanjutan di Hannover Messe 2024

BACA JUGA:Hannover Messe 2024: Dirut Pertamina Sampaikan Target 25 Persen Pemimpin Perempuan

"Kami juga ingin memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berinteraksi langsung dengan para profesional dan ahli industri energi, serta memperluas pengetahuan dan wawasan mereka tentang tantangan dan peluang dalam bidang energi. Sementara, Pertamina juga mendapat manfaat dari perspektif segar dan gagasan inovatif yang dibawa oleh para mahasiswa melalui kolaborasi ini,” lanjutnya..

Fadjar menambahkan, kegiatan PGTC ini merupakan bagian dari pendekatan kolaboratif untuk mengatasi tantangan trilemma energi.

Pertamina pun telah menerapkan langkah konkret untuk menjawab tantangan tersebut dan mengajak civitas akademika untuk berkolaborasi menuju energi Indonesia yang berkelanjutan.


Pertamina Goes To Campus memberi pengalaman atraktif pada mahasiswa, bimbingan karir, serta berbagai booth menarik lainnya.-Pertamina-

Selain itu, dengan menjawab tantangan trilemma energi juga dapat menjaga keseimbangan antara ketersediaan dan keterjangkauan energi.

Melalui PGTC, dia menambahkan, mahasiswa dapat mendukung pemangku kepentingan untuk menjaga tata kelola energi di Indonesia.

"Maka dari itu, perlu dibangun kesadaran tentang tata kelola energi di Indonesia kepada generasi muda yang nantinya akan melanjutkan estafet kepemimpinan pengelolaan energi di Indonesia," jelasnya.

BACA JUGA:Sinergi Pertamina dan Polri: Transformasi Publikasi untuk Literasi Digital Masyarakat

BACA JUGA: Pertamina Jaga Pasokan Energi Jutaan Pemudik, Terima Kasih Satgas RAFI 2024!

Dalam roadshow PGTC 2024, di setiap kampus nantinya akan dibuka ruang diskusi antara mahasiswa, akademisi, praktisi, pengamat, dan pengambil kebijakan di sektor energi.

Tujuannya, agar dapat saling bertukar wawasan dan pengetahuan tentang pengelolaan energi. Tak kalah menariknya, Pertamina juga akan mengajak sejumlah bintang tamu meramaikan kegiatan serta menyediakan berbagai hadiah senilai puluhan juta rupiah.

Kategori :